Advertisement

Pandemi Covid-19, Mabes TNI Siapkan 10 Ribu Vaksinator Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Pandemi Covid-19, Mabes TNI Siapkan 10 Ribu Vaksinator Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Maret 2021 11:52 WIB

Terasjabar.id - Mabes TNI menyiapkan sebanyak 10 ribu vaksinator virus Corona atau Covid-19 demi tercapainya percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu juga menjadi bentuk koordinasi dan kerjasama pihak terkait terutama untuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kapuskes TNI, Mayjen TNI Tugas Ratmono menyampaikan, program sertifikasi vaksinator prajurit TNI dilakukan mulai 2 Maret hingga 4 Maret 2021.

"Tanggal 2 sampai 4 Maret ini maka genap 10 ribu akan tersertifikasi vaksinator di jajaran TNI baik AD, AL, AU," katanya di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/2).

Dia menegaskan, pihaknya siap membantu Kemenkes dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Persiapan pun telah dilakukan dan tinggal menunggu koordinasi selanjutnya.

"Ini vaksinator ini betul-betul kita akan gerakkan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi yang sudah diprogramkan oleh pemerintah dalam hal ini kebijakan Kemenkes," jelasnya.

Lebih lanjut, sejauh ini ditargetkan ada 1 juta penduduk Indonesia yang telah divaksin. Diharapkan dalam kurun waktu satu tahun operasi vaksinasi dapat selesai secara keseluruhan.

FOLLOW JUGA : 

"Dan ini sangat penting untuk terciptanya konsep komunal imunitas atau herd immunity, di mana minimal 70 persen dari masyarakat Indonesia tervaksinasi Covid-19. Sehingga ini suatu upaya untuk mempercepat penyelesaian pandemi ini. Kita harapkan dengan vaksinasi ini pandemi akan segera berakhir," terangnya.

Mabes TNI sendiri menggelar vaksinasi untuk para prajurit sebagaimana kebijakan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam tahap dua yakni diperuntukkan kepada petugas publik. Acara tersebut digelar di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Tugas menyampaikan, sasaran untuk vaksinasi hari ini diharapkan mencapai 1.500 prajurit.

"Kita harapkan hari ini bisa 1.500, tapi tadi sasaran ditetapkan 1.200. Tapi nanti kalau kecukupan waktu tentunya 1.500 bisa laksanakan," ungkapnya

Menurutnya, Kemenkes menyediakan vaksin untuk prajurit TNI sebanyak 125 ribu dosis. Hingga empat hari ke depan, diharapkan 9.396 prajurit telah menerima vaksin.

"Utamanya memang di seluruh jajaran TNI untuk para Babinsa, Babinpotmar, dan Babinpotdirga. Karena mereka kita latih sebagai tracer. Ini adalah sasaran prioritas saat ini sesuai dengan kebijakan-kebijakan yang sudah ditentukan," tutupnya.


Sumber: Liputan6.com

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Covid-19 Kemenkes Vaksinator Mayjen TNI


Loading...