Tolak KLB, Demokrat Jatim Tetap Setia ke AHY

Tolak KLB, Demokrat Jatim Tetap Setia ke AHY
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Maret 2021 11:34 WIB
Terasjabar.id - DPD Partai Demokrat Jawa Timur menegaskan loyal kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Seluruh DPC telah menandatangani komitmen mengakui AHY sebagai pemimpin Demokrat sesuai hasil kongres tahun lalu.

"Jatim semua DPC sudah tanda tangan komitmen untuk mendukung kepemimpinan yang sah (AHY) berdasarkan Kongres 2020 semua sudah tanda tangan," ujar Plt Ketua Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (2/3/2021).

Menanggapi isu KLB Partai Demokrat didukung 80 persen DPC, Emil menyebut seluruh DPC sudah berkomitmen untuk mendukung kepemimpinan AHY. Disebut, seluruh DPC sangat yakin kepada AHY.


"Semua DPC komitmen dan sudah secara tertulis sudah diserahkan ke DPP. Dan itu semua tidak punya keraguan saat tanda tangan komitmen," tandasnya.

Emil memastikan, sejauh ini tidak ada kader di Partai Demokrat di Jatim yang mendukung KLB. Semuanya solid mendukung PD di bawah kepemimpinan AHY.

"Masalah ada kader yang terlibat atau tidak itu sudah ditangani oleh pusat. Semua sudah menandatangani komitmen, semua tertulis. Pokoknya kita ngurus yang di Jawa Timur, semua DPC komitmen dan sudah secara tertulis sudah diserahkan ke DPP," tegasnya.

Sebelumnya, Pendiri Partai Demokrat (PD) mengklaim mendapat dukungan DPC hingga 80 persen untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Salah satu Pendiri PD, Hencky Luntungan mengklaim KLB sudah mendapat dukungan suara DPC Partai Demokrat. Menurutnya, ada sebanyak 80 persen DPC yang mendukung KLB.

"Sudah, sudah, sudah, sudah. Mungkin sudah capai sampai di 70, 80 persen," kata Hencky kepada wartawan hari ini.

Hencky yakin KLB PD akan tetap berjalan tanpa harus mendapat persetujuan dari Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, KLB akan tetap berjalan jika para pemegang suara di DPC dan DPD bersepakat.(dtk/Gelora.co)

Jawa Timur DPC Viral AHY SBY


Loading...