Dandim 0610/Sumedang Cek Kesiapan Satgas TMMD ke-110

Dandim 0610/Sumedang Cek Kesiapan Satgas TMMD ke-110
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 3 Maret 2021 11:32 WIB

Terasgarut - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si, langsung memimpin apel pengecekan anggota Satgas TMMD ke-110 di Lapangan Sepakbola Desa Kertamukti Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, Rabu (03/03/21).

"TNI harus mampu memberi contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa gotong-royong membangun desa melalui TMMD, karena itulah tujuan TMMD menciptakan kerjasama kemanunggalan TNI Rakyat," ungkap Dansatgas, serta menekankan jangan ada pelanggaran selama kegiatan TMMD berlangsung.

Dansatgas juga memberikan semangat dan arahan serta mengingatkan kembali tugas masing-masing baik sasaran fisik maupun non fisik, agar tidak terjadi kesalahan dilapangan demi terjalinnya kerja sama yang baik serta terjaganya komunikasi dalam pelaksanaan tugas.

"Kepada semua personil agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, mari kita maksimalkan pekerjaan, jalin hubungan dan buat suasana yang baik dengan masyarakat,” pesan Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas juga meminta kepada seluruh personil Satgas dan warga masyarakat, agar selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja.

"Tetap semangat agar semua tugas yang dikerjakan bisa tercapai sesuai dengan target waktu yang telah di tentukan,” pungkas Dansatgas.

Selesai mengambil apel pasukan Dansatgas langsung membuka lahan untuk menanam bawang merah bersama warga masyarkat.

Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh bahwa selain bertani padi juga bisa bertani bawang.

Dansatgas juga memberikan contoh pengolahan tanah dan cara pemupukan yang bagus, agar nanti hasilnya bisa maksimal serta hal ini bisa mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan nasional. (Jajang Sukmana/Pendim 0611 Garut)***

Dandim 0610/Sumedang Cek Kesiapan Satgas TMMD ke-110


Loading...