Sebelum Terjun ke Lokasi TMMD, Sebanyak 150 Personel Kodim Lebak Jalani Vaksinasi Dulu

Sebelum Terjun ke Lokasi TMMD, Sebanyak 150 Personel Kodim Lebak Jalani Vaksinasi Dulu
(yusuf/Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 3 Maret 2021 11:07 WIB

Terasjabar.id – Sebanyak 150  personel  Komando Distrik  Milliter (Kodim)  0603 Lebak  akan diterjunkan dalam pelaksanaan  Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 110 dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, Selasa (2/3/2021) kemarin. 

Ratusan personel TNI tersebut nantinya akan terjun ke lingkungan masyarakat dengan membawa dua sasaran yakni pembangunan fisik, dengan membuka akses jalan dipelosok perdesaaan di Kecamatan Cimarga,  Kabupaten Lebak  dan sasaran non fisik.  

Ditengah Pandemi covid-19  ini,  pihak Kodim  tidak asal dalam melaksanakan program  tersebut namun tetap memerhatikan  Protokol Kesehatan (Prokes), bahkan telah melakukan vaksinasi terhadap ke 120 personil Kodim yang akan terjun ke lokasi TMMD. 

"Pelaksanaan TMMD baik itu fisik dan non fisik akan tetap memerhatikan Prokes, dan para personil yang turun ke lokasi juga telah di vaksin, " kata Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi,  Rabu (3/3/2021).

FOLLOW JUGA : 


Kata Dandim,  tujuan dari vaksinasi itu sendiri adalah untuk meningkatkan  sistem kekebalan tubuh para personil agar kebal dari paparan virus Covid-19. 

"Ada perintah dari Kodam bahwa sebelum turun ke lapangan  harus di swab dan divaksin  terlebih dahulu,  untuk mencegah adanya personil yang terpapar dan menularkan ke masyarakat," katanya. 

Lebih jauh,  pihaknya berencana untuk melakukan vaksinasi terhadap 30 personil Kodim  lainnya yang akan terjun ke lokasi TMMD.

"Total personil yang terjun ke lapangan itu ada 150 orang,  namun baru 120 yang divaksin karena kemarin hanya tersedia 120 dosis vaksin.   Nanti hari Kamis (4/2/2021) kita rencana akan divaksin lagi, " paparnya.

Dalam kesempatan  tersebut,  dirinya menginbau agar masyarakat  di Kabupaten  Lebak untuk tidak lengah terhadap paparan virus covid-19  dengan  terus menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya. 

"Selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,  guna melindungi diri dan keluarga dari papar virus, " pungkasnya. (yusuf/tri)


Disadur dari Poskota.co.id

TMMD Kodim 0603 Lebak Pandemi Covid-19 Prokes Program Vaksinasi


Loading...