Advertisement

Teddy Syah: Rina Gunawan Sudah Jalankan Tugas Istri dan Ibu yang Baik

Teddy Syah: Rina Gunawan Sudah Jalankan Tugas Istri dan Ibu yang Baik
Detik News
Editor: Malda Hot News —Rabu, 3 Maret 2021 10:37 WIB

Terasjabar.id - 

Setelah meninggal dunia pada Selasa (2/3), pukul 18.45 WIB, Rina Gunawan akhirnya dimakamkan. Jenazah tiba di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Rina Gunawan dimakamkan pada Rabu (3/3/2021), pukul 9.10 WIB. Jenazah dimakamkan di dekat makam ayahnya, TB Atik Junaedi.

Saat prosesi pemakaman, Teddy Syah, suami Rina Gunawan, menyampaikan pernyataannya. Beberapa kalimat sanjungan terdengar keluar dari mulutnya.


Teddy Syah mengaku ikhlas melepas kepergian Rina Gunawan. Ia juga bersaksi jika sang istri adalah pribadi yang baik.

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas saya ridho demi Allah," ujar Teddy Syah.

"Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik-baik. Engkau sudah menjalankan tugas mu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu," tutup Teddy.

Menutup kalimatnya, Teddy berharap sang istri dapat meninggal dalam keadaan yang baik.

"Semoga almarhumah khusnul khotimah," tutup Teddy Syah.

Pemakaman Rina Gunawan dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Teddy Syah bahkan mengenakan alat pelindung diri saat berada di dekat makam sang istri.

Para kerabat yang datang pun tampak berjaga jarak. Mereka mengenakan masker selama proses pemakaman berlangsung.

Rina Gunawan meninggal duniaProses pemakaman Rina Gunawan. Foto: dok detikhot

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari rumah sakit terkait meninggalnya Rina Gunawan. Namun sebelumnya, sang presenter memang terinfeksi virus COVID-19 hingga mengalami sesak napas.

Sebelumnya, demi menjaga kesehatan, Teddy Syah meminta agar kerabat yang datang ke TPU Tanah Kusir bisa menjaga jarak satu sama lain.

"Karena sekarang kan kita semua harus jaga ya, jaga jarak, jaga kesehatan. Jadi jangan sampai nanti timbulnya kerumunan. Jadi serba salah gitu ya. Jadi kita juga harus hati-hati," ujar Teddy saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (2/3/2021) malam.

Teddy Syah menerangkan lagi soal penyebab meninggalnya Rina Gunawan. Sang istri disebut mengalami sakit selama dua minggu sebelum pergi meninggalkannya untuk selamanya.

"Oh iya karena sakit. Jadi memang sudah 2 minggu memang ada penyakit bawaan, jadi ya seperti itu," tutur Teddy.


(pig/dar/Detik)

Rina Gunawan Pemakaman Jenazah Teddy Syah


Loading...