Advertisement

Toyota Yaris Baru - Baru ini Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik Eropa Tahun ini

Toyota Yaris Baru - Baru ini Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik Eropa Tahun ini
Ilustrasi (Kompas Otomotif : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 3 Maret 2021 09:17 WIB

Terasjabar.id - Toyota Yaris baru-baru ini dinobatkan sebagai mobil terbaik Eropa tahun ini. Penobatan itu diberikan oleh organisasi Car of the Year yang terdiri dari berbagai jurnalis otomotif ternama di Eropa seperti majalah Autocar, Auto Trends, Autovisie, Autopista, Auto Trends dan lain-lain. Untuk pemilihan ini dilibatkan sebanyak 59 wartawan dari 22 negara di benua Eropa.

Dalam penobatan ituToyota Yaris mengalahkan dua mobil yang sangat populer di benua biru yakni Fiat 500 dan Cupra Formentor. Toyota Yaris mengalahkan kedua mobil itu dengan perolehan nilai 266 sementara Fiat 500 hanya berhasil meraih nilai 240 dan Cupra Formentor dengan poin 239.

Sementara di posisi keempat diisi oleh mobil listrik Volkswagen yakni Volkswagen ID.3 dengan perolehan nilai 224.

FOLLOW JUGA : 


Mobil lain yang masuk dalam daftar penghargaan di antaranya adalah Skoda Octavia dengan nilai 199, Land Rover Defender yang memperoleh nilai 164 dan Citroen C4 dengan nilai 143.

Diketahui Toyota Yaris yang dinobatkan sebagai mobil terbaik Eropa tahun ini berbeda dengan Toyota Yaris yang dipasarkan di kawasan Asia. Diketahui Toyota Motor Corp memang membedakan antara Toyota Yaris yang dijual di Eropa, Jepang dan Australia dengan Toyota Yaris untuk pasar Asia.

Keren, Toyota Yaris Jadi Mobil Terbaik Eropa 2021

Toyota Yaris untuk Eropa, Jepang, dan Australia dirancang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) B. Model yang sudah mulai dijual di Jepang sejak Oktober 2019 ini tersedia pilihan mesin 1.000 cc, 1.500 cc, dan 1.500 cc hybrid.

Toyota merancang versi performa pada model ini dengan nama GR Yaris. Pilihan mesin pada GR Yaris yaitu 1.600 cc turbo.

Sementara Toyota Yaris untuk Asia seperti di Indonesia dan Thailand, menggunakan platform yang sama dengan Vios atau Yaris sedan. Model ini sudah dijual di Indonesia sejak Maret 2014 dengan mesin 1.500 cc dan di Thailand dengan mesin 1.200 cc.

Disadur dari Sindonews.com 

Toyota Yaris Car of the Year Eropa


Loading...