Advertisement

Marseille Secara Resmi Akhiri Kerja Sama Dengan Andre Villas-Boas

Marseille Secara Resmi Akhiri Kerja Sama Dengan Andre Villas-Boas
(Antaranews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 3 Maret 2021 09:00 WIB

Terasjabar.id  -- Marseille telah secara resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas. Klub berjuluk Les Olympiens itu menandai berakhirnya kerja sama tersebut dengan pengumuman pemutusan kontrak pelatih berusia 43 tahun itu pada Selasa (2/3) waktu setempat.

''Marseille mengumumkan pemutusan kontrak Andre Villas-Boas sebagai pelatih kepala di tim utama. Kesepakatan pemutusan kontrak ini dicapai oleh kedua belah pihak. Marseille ingin berterima kasih atas kontribusi Villas-Boas selama 19 bulan, dan berharap yang terbaik untuk dirinya pada masa mendatang,'' tulis pernyataan resmi Marseille di laman resmi klub, Rabu (3/3) WIB.

Eks pelatih Tottenham Hotspur itu dipercaya menangani Marseille pada Mei 2019 silam dan diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun. Villas-Boas menggantikan Rudi Garcia, yang memilih bergabung bersama Olimpique Lyon.

Pada musim debutnya membesut Marseille, tepatnya pada musim lalu, Villas-Boas berhasil membawa Les Olympiens finis sebagai runner-up Ligue 1 Prancis. Sementara, hingga Ligue 1 musim ini telah menuntaskan pekan ke-27, Marseille masih terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Les Olympiens pun telah tersingkir dari gelaran Liga Champions. Kondisinya bertambah parah dengan memburuknya hubungan Villas-Boas dengan jajaran direksi klub, terutama Direktur Olahraga Marseille, Pablo Longoria.

FOLLOW JUGA : 



Villas-Boas kecewa dengan keputusan manajemen klub merekrut Olivier Ntcham dengan status pemain pinjaman dari Glasgow Celtic pada bursa transfer Januari lalu. Villas-Boas merasa tidak pernah disertakan dalam diskusi ataupun rencana perekrutan gelandang asal Prancis tersebut.

Villas-Boas sempat menyebut, kebijakan transfer pemain Marseille dalam dua tahun terakhir dipenuhi omong kosong. Villas-Boas pun mengajukan pengunduran diri dan enggan memperpanjang kontraknya, yang bakal habis pada Mei 2021 mendatang.

Pernyataan pedas Villas-Boas ini mendapatkan respons dari manajemen klub. Menurut manajemen Marseille, pernyataan Villas-Boas itu tidak dapat diterima.

Marseille akhirnya membekukan Villas-Boas sebagai pelatih tim utama Les Olympiens. Villas-Boas pun absen di pinggir lapangan dalam enam laga terakhir di semua ajang, termasuk saat dibekuk Paris Saint-Germain (PSG), 0-2, di lanjutan Ligue 1, awal Februari.

Tidak hanya itu, Marseille juga sudah menunjuk calon pengganti Villas-Boas di kursi pelatih Marseille. Adalah mantan pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, yang bakal menangani tim utama Marseille.

Penunjukan Sampaoli sebagai pengganti Villas-Boas pun diumumkan Marseille pada pekan lalu. Bahkan, mantan pelatih Sevilla itu rela meninggalkan kursi pelatih klub asal Brasil, Atletico Mineiro, demi menerima pinangan Marseille tersebut.

Kabarnya, Sampaoli sudah berada di Prancis dan tengah menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Disadur dari Republika.co.id

Marseille Andre Villas-Boas. Putus Kontrak


Loading...