Advertisement

Mahasiswa Meninggal Usai Kegiatan Mapala, Ini Penjelasan Kampus Untirta

Mahasiswa Meninggal Usai Kegiatan Mapala, Ini Penjelasan Kampus Untirta
Detik News
Editor: Malda Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 14:58 WIB

Terasjabar.id 

Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bernama Fadli dilaporkan meninggal usai mengikuti kegiatan mahasiswa pecinta alam (Mapala) di Kabupaten Pandeglang. Kampus sebelumnya tidak mengeluarkan izin kegiatan yang sifatnya offline.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Untirta, Suherna dikonfirmasi membenarkan bahwa mahasiswa bernama Fadli meninggal usai mengikuti kegiatan pecinta alam di Gunung Karang Pandeglang pada Senin (1/2) kemarin. Dugaan sementara bahwa penyebab kematian mahasiswa jurusan PKN tahun pertama ini akibat kelelahan.

"Ya pasti semua juga lelah, dia (mahasiswa) tidak pulang ke rumah, ke kosan drop sempat dibawa ke klinik segala macam, setelah itu dirujuk ke RS tapi sudah tidak ada (meninggal)," kata Suherna dikonfirmasi melalui sambungan telepon di Serang, Selasa (2/3/2020).

Saat mendapat informasi bahwa mahasiswa ini meninggal, perwakilan kampus langsung datang ke rumah duka. Ia sempat bertanya apakah ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh mahasiswi itu. Menurutnya, berdasarkan keterangan tidak ada tanda kekerasan namun ada bengkakan di bagian kaki.

"Kita klarifikasi dan ketemukan tim mapala dengan orang tuanya, keluarga besarnya, tapi tidak ada (bekas) kekerasan sudah diklarifikasi. Dia punya riwayat sakit kaki, saya dengar saja semua itu dari klarifikasi mapala," ujarnya.

Memang, pihak kampus sendiri tidak mengizinkan adanya kegiatan off line UKM mahasiswa selama pandemi. Menurutnya, kegiatan Mapala itu tidak mendapat izin dari kampus.

"Itu UKM yang tidak mengindahkan imbauan kami bahwa tidak ada kegiatan off line," ujarnya.


(bri/mud/Detik)

Mahasiswi Viral Untirta Universitas


Loading...