Pejabat Pemkot dan Wartawan di Tangsel Jalani Vaksinasi Covid-19, Bawaannya Ngantuk

Pejabat Pemkot dan Wartawan di Tangsel Jalani Vaksinasi Covid-19, Bawaannya Ngantuk
Ilustrasi (Sindonews/dok : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 14:43 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini mengikuti suntik vaksin Covid-19 di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat. Di tempat terpisah, puluhan wartawan hari ini juga menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di RSU Tangsel, Jalan Raya Padjajaran, Pamulang.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, mengatakan, pada tahap kedua ini Pemkot Tangsel menargetkan 25.155 orang yang akan divaksin. Terdiri dari 1.559 ASN, 2.725 anggota TNI/Polri, 16.642 guru, 4.100 tenaga kesehatan dan 129 orang pejabat publik.

"Ini ditargetkan sampai 10 hari ke depan dilayani di faskes-faskes kita yang ada di Tangsel," kata Benyamin, Selasa (2/3/2021). 

Di Pemkot Tangsel, suntik vaksin ASN dan pejabat dilakukan selama dua hari, mulai hari ini hingga besok. Kemudian, di SMP 11 Tangsel suntik vaksin dilakukan mulai 2 Maret dan SMP 4 mulai 4 Maret.

"Vaksinasi sampai 10 hari ke depan selesainya, sehingga kami harapkan akhir Maret ini nakes kemudian TNI/Polri dan ASN, bisa selesai semuanya. Ada kurang lebih 69 faskes yang disiapkan untuk vaksinasi secara keseluruhan di Kota Tangsel," sebut Benyamin. 

FOLLOW JUGA : 



Sementara itu, berdasarkan pantauan di RSU Kota Tangsel, tampak proses suntik vaksin wartawan berjalan lancar. Sejumlah wartawan tampak sudah datang sejak pagi dan mulai melakukan pendataan.

Riski, salah seorang wartawan yang disuntik vaksin mengaku tidak ada persiapan khusus. Saat disuntik dia memang sempat kaget.


"Iya, kaget, enggak pernah disuntik soalnya. Tapi enggak sakit kok, biasa saja. Cuma agak pegal saja di bagian yang disuntik. Sudah lebih dari 30 menit enggak papa. Tetapi mata agak ngantuk rasanya," ungkap Riski.

Setelah mengikuti suntik vaksin pertama, selanjutnya para wartawan dan sejumlah ASN yang mengikuti suntik vaksin harus mengikuti suntik vaksin dosis kedua pada 14 hari ke depan. Suntik dosis yang kedua ini akan dilakukan di RSU Tangsel, Pamulang.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 PRogram Vaksinasi Tangsel Ciputat Pejabat


Loading...