Advertisement

Rossi Gabung, Motor Yamaha M1 Petronas SRT Kebanjiran Sponsor

Rossi Gabung, Motor Yamaha M1 Petronas SRT Kebanjiran Sponsor
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 2 Maret 2021 14:40 WIB

Terasjabar.id - 

Kehadiran Valentino Rossi di paddock Petronas Yamaha SRT tak hanya membawa nama besar yang melegenda. Rossi juga membawa sejumlah tambahan sponsor untuk tim satelit MotoGP asal Malaysia itu. Jadi tidak heran, jika bodi motor YZR-M1 Petronas Yamaha SRT sekarang lebih 'ramai' iklan dibanding motor mereka tahun lalu.

Valentino Rossi bersama tim Petronas Yamaha SRT resmi meluncurkan motor balap untuk MotoGP 2021. Di tim Petronas Yamaha SRT, Rossi akan balapan bersama rekan yang sekaligus anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli.

Motor Yamaha M1 tim Petronas SRT kini lebih banyak sponsornyaMotor Yamaha M1 tim Petronas SRT kini lebih banyak sponsornya Foto: Istimewa

Secara umum, desain kelir YZR-M1 Petronas Yamaha SRT masih mengusung warna khas mereka, hitam dan pirus atau toska. Yang sedikit berbeda, warna toska model 2021 lebih kebiruan, sedang warna toska pada model 2020 lebih cenderung hijau.

Yang tampak beda lagi, tentu adalah logo sponsor yang menempel. Di YZR-M1 2021 Petronas Yamaha SRT, logo yang menempel lebih banyak. Yang baru, tampak ada logo monitor di windshield, lalu di bagian under cowl terlihat logo Green Power Generators, dan Monster Energy. Di YZR-M1 Petronas Yamaha SRT model 2020, ketiga logo tersebut belum ada. Maka jelas bahwa Rossi turut andil membawa sejumlah sponsor ke tim barunya itu.

Sebagai informasi, Valentino Rossi dikontrak setahun oleh Petronas Yamaha SRT. Ia menggantikan Fabio Quartararo yang pindah ke tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha MotoGP.

Petronas Yamaha SRT MotoGP 2021Petronas Yamaha SRT MotoGP 2021 Foto: Instagram @frankymorbido

Rossi sendiri kini menjadi legenda MotoGP yang masih aktif balapan disaat rekan-rekan sezamannya sudah memutuskan pensiun atau alih profesi. Pebalap berusia 42 tahun itu sudah mengemas 9 gelar juara dunia dari berbagai kelas.

Semasa karier balapnya, Rossi pernah membela Aprilia, Honda, Yamaha, dan Ducati. Namun dari semua merek pabrikan motor yang dibelanya, Rossi paling sukses ketika membela Yamaha dengan gelar juara dunia MotoGP pada 2004, 2005, 2008, dan 2009.(Detik.com)

Valentino Rossi Yamaha M1 Malaysia


Loading...