Advertisement

Ratusan Orang dari Mulai Pejabat Pemerintah Sampai Penyintas Covid-19 di Bandung Menjalani Vaksinasi Covid-19

Ratusan Orang dari Mulai Pejabat Pemerintah Sampai Penyintas Covid-19 di Bandung Menjalani Vaksinasi Covid-19
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 13:27 WIB

Terasjabar.id - Ratusan orang dari mulai pejabat pemerintah, tokoh agama hingga lansia menjalani vaksinasi Covid-19 di Balai Kota Bandung, Selasa (2/3). Para penyintas yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, seperti Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pun ikut menjalani penyuntikan.

Dari pantauan, tampak beberapa anggota DPRD Kota Bandung, para pejabat eselon dua, sejumlah Kepala Dinas, Camat, Lurah, akademisi hingga tokoh agama ikut menjalani serangkaian tes sebelum disuntik vaksin Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan, Kota Bandung, Rosye Arosdiani mengatakan kurang lebih ada 300 orang yang ikut dalam program tersebut.

FOLLOW JUGA : 

Dari jumlah itu, ada tiga orang tidak lolos screening. Mereka tetap bisa ikut disuntik meski harus dijadwal ulang. Disinggung mengenai penyuntikan untuk lansia, ia menyebut yang sudah menerima dosis pertama mencapai 100 orang, sedangkan pedagang sebanyak 117 orang.

"Tensi di atas 150 itu ada satu orang. Dua orang lagi ada gula darah. Yang pasti tensi itu merupakan screening awal," ujar Rosye.

Yana meminta masyarakat termasuk para pejabat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19. Tujuannya, agar upaya penuntasan pandemi bisa dilakukan secepatnya.

"Kurang lebih kalau sudah sampai 70 persen yang divaksin, maka itu akan membentengi 30 persen orang yang tidak bisa divaksin karena berbagai hal," kata dia.

Disadur dari Merdeka.com 

DPRD Kota Bandung Pandemi Coovid-19 Lansia Tokoh Agama Kota Bandung


Loading...