BMKG Pantau 30 Titik Panas di Sumut

BMKG Pantau 30 Titik Panas di Sumut
Ilustrasi (Antara/Rony Muharrman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 13:03 WIB

Terajsabar.id -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat berdasarkan pantauan Sensor Modis NOAA20 terdeteksi 30 titik panas di sejumlah wilayah Provinsi Sumatera Utara. Puluhan titik panas tersebut tersebar di delapan kabupaten.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG di Medan, Selasa (2/3), delapan kabupaten tersebut di antaranya Kabupaten Asahan terpantau sebanyak dua titik panas, Humbang Hasundutan satu titik panas, Labuhanbatu Selatan satu titik, Labuhanbatu 15 titik panas.

Kemudian di Kabupaten Mandailing Natal terpantau tiga titik panas, Padang Lawas Utara satu titik panas, Tapanuli Selatan tiga titik panas serta di Tapanuli Tengah tiga titik panas.

FOLLOW JUGA : 



Sementara terkait prakiraan cuaca, pada sore hingga malam hari berawan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di pegunungan, lereng barat, pantai barat, dan lereng timur.

BMKG juga mengingatkan masyarakat di Sumatera Utara untuk waspada hujan lebat yang dapat disertai badai guntur di lereng timur, lereng barat, pantai barat. Suhu udara 25-34 derajat Celcius, kelembapan udara 55-95 persen, angin berhembus dari Barat Laut- Tenggara dengan kecepatan 5-20 km per jam.

Prakiraan gelombang laut di Perairan Utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias-Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias setinggi 1,25-2,5 meter.

Sumber : Antara

Disadur dari Republika.co.id

BMKG Titik Panas PRovinsi Sumatera Utara Pandemi Covid-19


Loading...