Interview Ventje Rumangkang Viral, Politikus Demokrat: Peran Jhoni Allen Dan Marzuki Alie Malah Tidak Ada

Interview Ventje Rumangkang Viral, Politikus Demokrat: Peran Jhoni Allen Dan Marzuki Alie Malah Tidak Ada
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 12:30 WIB
Terasjabar.id - Jejak digital dalam bentuk video berdurasi 2 menit 19 detik yang berisi interview Peter Gontha dengan almarhum Ventje Rumangkang pada April 2005, menjadi pukulan telak untuk pihak-pihak yang menyebutkan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak ikut andil mendirikan Partai Demokrat.


Dalam video singkat interview itu, Ventje Rumangkang menyebutkan bahwa SBY yang mengusulkan nama partai, Partai Demokrat termasuk mendesain logo partai.


"Saya masih ingat sekali dialognya. 'Karena kita orang-orang Demokrat, saya usulkan nama Partai Demokrat'," ucap Ventje dalam video tersebut, meniru SBY.

"Saya setuju. Dan beliau (SBY) mulai mendesain logo dan lain sebagainya," sambung Ventje.

Menurut politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, jejak digital video tersebut menjadi bukti konkret bahwa SBY jelas berperan penting dalam mendirikan Partai Demokrat.

"Ventje Rumangkan bersama Pak SBY merancang Partai Demokrat. Mulai dari pemilihan nama hingga logo semua didesain oleh Pak SBY sendiri," kata Panca, Selasa (2/3).  

Hal itu sekaligus mematahkan isu miring yang dihembuskan oleh mantan kader Demokrat Jhoni Allen Marbun, Marzuki Alie dkk bahwa SBY tidak ikut andil dalam mendirikan Partai Demokrat.

"Malah peran Jonny Allen dan Marzuki Alie tidak ada. Jasmerah (jangan pernah sekali-kali melupakan sejarah)," tandas Panca.

Setelah dipecat oleh DPP Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun menuding Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berkeringat saat Pemilu 2004.

"Demi Tuhan saya bersaksi, bahwa SBY tidak berkeringat sama sekali. Apalagi berdarah-darah sebagaimana pernyataannya di berbagai kesempatan," kata Jhoni dalam sebuah video, Senin (1/3). (RMOL/Gelora.co)

Demokrat SBY AHY Ventje Rumangkang


Loading...