Advertisement

Program Vaksinasi Covid-19 TNI, Polri dan Pelayan Publik di Lebak Rampung Akhir Maret

Program Vaksinasi Covid-19 TNI, Polri dan Pelayan Publik di Lebak Rampung Akhir Maret
Ilustrasi (Suara Banten : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 11:40 WIB

Terasjabar.id - Vaksinasi Covid-19  tahap II telah mulai dilakukan dengan menyasar para anggota TNI-Polri dan pelayan publik di Kabupaten Lebak. Vaksinasi  tahap II itu sendiri ditargetkan rampung pada akhir Maret 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triatno Supiono. Katanya, pemerintah pusat sendiri sudah mengeluarkan intruksi untuk melakukan percepatan vaksinasi tahap II itu.

"Kemarin itu ada perintah percepatan bahwa akhir Maret sudah selesai, makanya kami tahap pertama ini dilakulan pada awal-awal bulan. Karena, 14 hari kemudian sudah masuk akhir Maret, semoga target tersebut dapat dicapai," kata Kadinkes Lebak kepada awak media, Selasa (2/3/2021).

FOLLOW JUGA : 


Kadinkes mengatakan, vaksinasi tahap II itu sendiri dilakukan di 54 fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak. 

Adapun kuota untuk vaksin, Dinkes Lebak mendapatkan 1.460 vial dosis vaksin. Yang mana satu vial nya bisa digunakan untuk 9 orang. Sehingga, Dinkes Lebak menargetkan penerima dalam vaskinasi tersebut sebanyak 6.494 orang.

"Sebenarnya itu 1 vialnya bisa digunakan untuk 10 orang, namun kami menghitung human error sehingga hanya 9 orang," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengingatkan warga akan kasus terkonfirmasi  Covid-19  di Kabupaten Lebak yang terus meningkat setiap harinya. Untuk itu, Ia mengimbau agar warga tidak lengah dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) .

"Jangan lengah, selalu terapkan prokes di setiap aktivitas sehari-hari nya," pungkasnya. (yusuf permana/kontributor/ys)

Disadur dari Poskota.co.id

Program Vaksinasi Pandemi Covid-19 Prokes Kabupaten Lebak TNI-Polri


Loading...