Kabupaten Lebak Waspada Klaster Perkantoran, Banyak Kantor Pemerintah Dilockdown

Kabupaten Lebak Waspada Klaster Perkantoran, Banyak Kantor Pemerintah Dilockdown
(yusuf/Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 10:50 WIB

Terasjabar.id –  Sebanyak 6 instansi diruang lingkup Pemerintah Kabupaten  (Pemkab)  Lebak memberlakukan lockdown selama beberapa hari dalam akhir bulan Februari 2021 kemarin. 

Berdasarkan  informasi yang dihimpun, 6 instansi tersebut yakni Kantor Sekertariat Daerah (Setda), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diabudpar),  Kementerian Agama (Kemenag),  Dinas Lingkungan  Hidup (DLH), dan Dinas Pendidikan  (Disdik)  Kabupaten Lebak. 

Lockdown  tersebut diberlakukan karena adanya sejumlah pegawai yang terkonfirmasi  positif  terpapar virus covid-19. 

Menanggapi hal tersebut,  Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono mengatakan,  memang pada akhir bulan Februari kemarin klaster perkantoran sangat tinggi,  dengan paling banyak terdapat pada Kantor Setda Lebak yakni 25 orang terpapar covid-19. 

FOLLOW JUGA : 

"Pada Disbudpar ada 12 pegawai yang positif,  dan 10 pegawai positif di BKAD lebak," kata Kadinkes Lebak,  Selasa (2/3/2021).

Dikatakanya,  pihaknya sendiri tengah melakukan test swab ulang pada lingkungan kantor tersebut.  Dan,  sebagian kantor sudah bisa menjalanlan aktivitasnya secara normal kembali. 

"Kemarin telah dilakukan swab ulang di BKAD, dan dari 10 orang, tinggal 2 orang lagi yang masih positif dan tengah menjalani isolasi.  Sehingga, minggu ini sudah bisa kembali dengan normal, " katanya. 

Ia mengimbau, agar warga Kabupaten  Lebak khususnya para ASN dan pekerja dilingkungan kantor untuk tidak lengah terhadap  paparan virus yang berasal dari negeri Cina itu dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan 3 M yakni memakai masker,  menjaga jarak,  dan mencuci tangan menggunakan  sabun. 

"Jangan sampai lengah, tetap taati prokes. Jika kondisi bada sedang tidak sehat,  maka jangan paksakan.  Istirahat saja dirumah," pungkasnya. (yusuf/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Pemkab Lebak Lockdown Kemenag Pandemi Covid-19 BKAD DLH Prokes Klaster Perkantoran


Loading...