Jupe Minta dengan Sangat Bobotoh Tidak Lakukan Hal Ini Agar Piala Menpora dan Liga 1 Terlaksana

Jupe Minta dengan Sangat Bobotoh Tidak Lakukan Hal Ini Agar Piala Menpora dan Liga 1 Terlaksana
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 09:34 WIB

Terasjabar.id  - Pemain Persib Bandung yang baru pulang dari masa peminjaman ke Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto, mengingatkan kepada semua suporter khususnya bobotoh untuk tidak memaksakan diri ke stadion saat tim berlatih maupun pertandingan.

Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto mengengungkapkan, izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 adalah ujian bagi seluruh stakeholder sepak bola Indonesia.

"Untuk bobotoh yang ada di Jawa Barat dan seluruh Indonesia, kita sangat menyambut baik dengan adanya turnamen ini. Keluarnya izin dari kepolisian mari kita jaga bersama-sama. Semoga ini bisa berlanjut sampai kompetisi," ujar Jupe setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021).

Dia pun berharap, saat turnamen Piala Menpora 2021 nanti, bobotoh bisa menyaksikan Persib dari rumah saja bersama keluarga atau keluar yang dicintai.

"Jadi kita sama-sama menjaga protokol kesehatan diterapkan dan ini juga menjadi tanggung jawab kita sebagai pemain, pelatih, tim, dan ofisial juga, hingga kita bisa sampai ke kompetisi yang kita tunggu-tunggu nanti," katanya.

Menjelang bertarung di Piala Menpora 2021, Jupe menyebut kebugaran menjadi masalah utama.

Achmad Jufriyanto mengatakan, pemain sudah tidak merasakan latihan bersama maupun pertandingan kompetitif selama kurang lebih satu tahun.

"Ya, kebugaran pasti menjadi hal yang paling utama dan menjadi perhatian bagi pemain dan tim pelatih karena kita sudah lama enggak berlatih. Aktivitas berkurang. Massa otot juga berkurang apalagi dalam waktu dekat kita ada turnamen. Cedera bisa, hanya bisa nunggu," ujar Jupe.

Meski secara kondisi belum 100 persen, pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Bhayangkara FC ini menyambut antusias turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Turnamen ini kita sudah tunggu-tunggu tapi kita harus tetap hati-hati karena kebugaran kita belum 100 persen," katanya.

Menjelang pelaksanaan Piala Menpora 2021, Persib akan berlatih dua kali dalam sehari.

Satu kali sesi latihan di lapangan hijau dan satunya berlatih di gym.

Jupe belum tahu apakah model latihan itu berat atau tidak bagi pemain.

"Baru hari ini sekali, jawabannya paling besok sampai jelang turnamen," ucapnya. (Gelora.co)



Persib Bandung Piala Menpora. Jufriyanto


Loading...