Advertisement

Dinas PUPR Kabupaten Bogor Sebut PKL Penyebab Banjir di Pakansari

Dinas PUPR Kabupaten Bogor Sebut PKL Penyebab Banjir di Pakansari
(Merdeka.com/Muhammad Fayyadh : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 2 Maret 2021 08:34 WIB

Terasjabar.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Soebiantoro mengatakan, banjir di Jalan Pakansari disebabkan pedagang kaki lima (PKL) yang menimbulkan sampah.

Dia menepis dugaan adanya penyumbatan saluran air di Jalan Kolonel Edioso Martadipura akibat pekerjaan pedestrian di sepanjang jalan tersebut yang baru rampung awal 2021.

"Ada sampah daun, plastik, di situ banyak PKL yang sering membuang sampah sembarang. Jadi banjir itu akibat tersumbatnya drainase yang disebabkan tumpukan sampah, dan semua rata-rata titik tersumbat," katanya di Cibinong, Senin (1/3).

FOLLOW JUGA : 

Dia mengungkapkan, banjir setinggi trotoar di akses jalan menuju Stadion Pakansari ini baru pertama kali terjadi, yakni pada Minggu (28/2) petang.

Seperti dilansir dari Antara, pembangunan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Kolonel Edioso Martadipura itu dilakukan demi menunjang para pejalan kaki dan mempercantik wajah ibu kota.

Proyek senilai Rp 23,8 miliar itu dikerjakan oleh PT Vanca Utama Perkasa dengan rentang waktu 110 hari kalender, memperlebar jalur pejalan kaki menjadi 4 meter di jalan yang menghubungkan Stadion Pakansari dengan jalan utama Komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor. 

Disadur dari Merdeka.com 

Dinas PUPR Kabupaten Bogor Banjir Jalan Pakansari PKL Sampah


Loading...