Advertisement

Berikut Fakta Menarik Usai Everton Kalahkan Southampton

Berikut Fakta Menarik Usai Everton Kalahkan Southampton
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 2 Maret 2021 08:28 WIB

Terasjabar.id -- Gol semata wayang Richarlison pada menit kesembilan sudah cukup membawa Everton mengatasi perlawanan Southampton pada laga terakhir pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Selasa (2/3) dini hari WIB. Kemenangan 1-0 atas The Saints ini pun mengantarkan the Toffees menghentikan catatan buruk kala tampil di partai kandang di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Ini menjadi kemenangan pertama tim asal Liverpool itu di Stadion Goodison Park dalam enam laga terakhir di Liga Primer Inggris. Sebelum menerima lawatan The Saints, Everton tidak pernah menang, dengan torehan empat kekalahan dan satu hasil imbang, di lima laga kandang di kancah Liga Primer Inggris.

Bahkan, di tiga partai kandang terakhir, Everton menelan kekalahan beruntun. Setelah dibekuk Newcastle United, 1-2, Everton menelan kekalahan mengejutkan dari Fulham, 0-2, dan kemudian ditumbangkan tamunya, Manchester City, 1-3, dua pekan lalu. Tidak hanya soal kembali ke trek kemenangan di laga kandang, Everton juga menorehkan rekor baru berkat kemenangan atas the Saints ini.

FOLLOW JUGA : 



Tambahan tiga angka di laga ini membawa Everton mengoleksi 43 poin dari 25 laga. Pada periode yang sama, koleksi poin ini Everton ini menjadi raihan poin tertinggi sejak musim 2013/2014. Pada saat itu, Everton berhasil mengumpulkan 45 poin dari 25 penampilan di Liga Primer Inggris. Pada akhir musim 2013/2014, Everton bisa finis di peringkat kelima.

Kendati begitu, dua torehan ini merupakan sebagian kecil dari sejumlah catatan fakta angka yang tercipta di laga ini. Berikut fakta angka dari laga Everton kontra Southampton seperti dilansir BBC, Selasa.

18 -- Sejak awal musim lalu, Richarlison berhasil mengemas 18 gol di pentas Liga Primer Inggris. Catatan ini sama seperti torehan gol Gabriel Jesus di Manchester City. Hanya Joao Pedro (30 gol) dan Neymar (19 gol), pemain Brasil yang mencetak gol lebih banyak dari Richarlison dan Jesus di lima liga top Eropa dalam periode yang sama.
3 -- Richarlison berhasil mencetak gol di tiga laga terakhirnya bersama Everton di pentas Liga Primer Inggris. Terakhir kali penyerang asal Brasil itu menorehkan catatan serupa adalah pada Desember 2019.

7 -- Gelandang Everton, Gylfi Sigurdsson, terlibat secara langsung dalam tujuh gol tiap kali Everton menghadapi Southampton di pentas Liga Primer Inggris, dengan torehan lima gol dan dua assist. Hanya di laga kontra Manchester United, gelandang asal Islandia itu bisa menorehkan keterlibatan secara langsung dalam proses terjadinya gol (9 gol).

4 -- Everton berhasil mencetak gol dengan tembakan pertama untuk keempat kalinya di Liga Primer Inggris musim ini. Sebelumnya, Everton menorehkan catatan serupa di laga kontra Fulham, Wolves, dan Liverpool. Selain Manchester City, tidak ada tim yang mampu menorehkan catatan ini di Liga Primer Inggris musim ini.

1 -- Southampton hanya bisa memetik satu poin dari maksimal raihan 27 poin di pentas Liga Primer Inggris, dengan menelan delapan kekalahan, satu hasil imbang, dan tanpa kemenangan di sembilan laga terakhir. The Saints juga menelan lima kekalahan beruntun di laga tandang untuk pertama kalinya di pentas Liga Primer Inggris sejak 2015 silam.

Disadur dari Republika.co.id

Everton Southampton Premier League


Loading...