Advertisement

Kuningan Biennale 2021 Memanggil Penyair Muda Indonesia

Kuningan Biennale 2021 Memanggil Penyair Muda Indonesia
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 1 Maret 2021 14:52 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kuningan Biennale adalah perhelatan akbar seni rupa kontemporer yang akan dilangsungkan setiap dua tahunan. Perhelatan ini awalnya berupa Festival Tudgam (tulisan dan gambar) yang digagas oleh Kolektif Tudgam Kuningan. Abul Agung aktivis penggiat seni sastra saat diwawancarai di Gedung Kesenian Raksa Wacana Jl Veteran Kunungan, Senin (1/3-2021) menuturkan, festival ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2013 dengan melibatkan seniman, penulis dan musisi, baik lokal maupun nasional. Pada awal 2019 an, Festival Tudgam mengalami perubahan pengurus. Lantas digagaslah perubahan dari bentuk festival menjadi bentuk biennale.

Sebenarnya ada 13 program Kuningan Biennale 2021 yang akan dilangsungkan selama bulan Februari sampai September 2021. Salah satunya adalah Panggilan Terbuka bagi Penyair Muda yang sempat tertunda di tahun 2020 akibat terdampak pandemi Covid-19. Panggilan terbuka ini yaitu, menawarkan tantangan bagi para ,"Penyair Muda Indonesia" yang berumur tidak lebih dari 39 tahun, terang dia.

Gambar

Dalam kegiatan ini akan tampil sebagai kurator adalah Berto Tukan. Sedangkan karya-karya puisi yang lolos kurasi akan dibukukan dalam “kumpulan puisi perniagaan” dan akan diluncurkan pada puncak Kuningan Biennale “Niaga” bulan September 2021 mendatang.


Bagi penyair muda yang ingin turut ambil bagian dalam "kumpulan puisi perniagaan" tersebut, bisa menghubungi e-mail : [email protected]
Sementara itu, Peluncuran buku tersebut direncanakan mewarnai pembukaan pameran utama dari hasil keseluruhan program yang digelar selama bulan Februari-September 2021 mendatang, pungkas dia. (H WAWAN JR)

Kuningan Biennale


Loading...