Advertisement

Puluhan Koruptor di Lapas Sukamiskin Sembuh dari COVID-19, 14 Dikabarkan Masih Positif

Puluhan Koruptor di Lapas Sukamiskin Sembuh dari COVID-19, 14 Dikabarkan Masih Positif
(Arif Budianto/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 1 Maret 2021 14:15 WIB

Terasjabar.id - Setelah melalui proses isolasi dan penyembuhan, sebanyak 74 narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Kepala Lapas Sukamiskin, Asep Sutandar menyatakan, total napi yang sudah dinyatakan negatif COVID-19 di lapas khusus kasus tindak pidana korupsi (tipikor) tersebut sebanyak 74 orang.

"Sudah 74 yang sembuh. Itu WBP (warga binaan pemasyarakatan) semua," sebut Asep, Senin (1/3/2021).

Meski begitu, Asep tidak menyebut jumlah pasti keseluruhan napi yang dinyatakan positif COVID-19. Dia hanya menyebutkan bahwa napi yang masih terkonfirmasi positif COVID-19 kini jumlahnya 14 orang.

"14 masih belum negatif meskipun secara klinis baik," kata dia seraya mengatakan bahwa napi yang sudah dinyatakan sembuh sudah menjalani aktivitas seperti biasa.

Selain napi, Asep mengungkapkan bahwa sejumlah pegawai di Lapas Sukamiskin yang sebelumnya positif COVID-19 juga telah dinyatakan sembuh. "Pegawai tiga sembuh," sebut Asep.

FOLLOW JUGA : 



Sebelumnya, puluhan napi di Lapas Sukamiskin dinyatakan positif COVID-19. Mereka diketahui positif usai dilakukan tes swab beberapa waktu lalu. Tes swab sendiri dilakukan pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Saat itu, Kepala Lapas Sukamiskin, Asep Standar mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan mereka terpapar dari mana karena perlu tracing secara cermat.

Namun, kata dia, selama pandemi Lapas Sikamiskin ditutup untuk kunjungan. Hanya pengacara yang masih berproses dengan napi yang bisa masuk.


"Kami tidak tau dari mana. Tracking kan tidak mudah, apalagi kunjungan juga di stop. Kami sudah lakukan protocol kesehatan dan tidak ada kunjungan," kata dia.

Disadur dari Sindonews.com 

Lapas Sukamiskin Kota Bandung Napi Pandemi Covid-19


Loading...