Memasuki Musim Kemarau, Kawasan Hutan di Simalungun Rawan Terbakar, Warga Diimbau Waspada

Memasuki Musim Kemarau, Kawasan Hutan di Simalungun Rawan Terbakar, Warga Diimbau Waspada
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 1 Maret 2021 14:01 WIB

Terasjabar.id - Masyarakat di Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara (Sumut) diminta mewaspadai bencana kebakaran hutan memasuki musim kemarau tahun ini.

Kepala Unit Pelaksana Tehknis Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Wilayah II, Syofniar melalui Kepala Seksi Perlindungan Hutan, Tigor Siahaan mengatakan, saat ini sudah ada titik api yang terpantau di kawasan hutan Desa Sinar Naga, Kecamatan Pematang Silimahuta.

"Sudah ditemukan titik api di kawasan hutan desa Sinar Naga, Kecamatan Pematang Silimahuta, Kabupaten Simalungun. Masyarakat dihimbau waspada terhadap kebakaran hutan," ujar Tigor, Senin (1/3/2021).

FOLLOW JUGA : 



Tigor menambahkan, titik api di Kecamatan Pematang Silimahuta masih dalam skala kecil dan sudah dipadamkan.
"Masyarakat di sekitar kawasan hutan diharapkan Tigor tidak melakukan pembersihan lahan perkebunan dengan pembakaran karena dikhawatirkan memicu kebakaran kawasan hutan," jelasnya.

Sejumlah kawasan hutan di wilayah Kabupaten Simalungun yang rawan terbakar pada musim kemarau, jelas dia, berada di sejumlah kecamatan diantaranya, Pematang Silimahuta, Silimahuta, Purba, Girsang Sipangan Bolon dan Haranggaol Horison.

Disadur dari Sindonews.com 

Kabupaten Sumalungun Sumut Kebakaran Hutan Musim Kemarau


Loading...