Advertisement

Menang Golden Globe 2021, 'Borat' Terima Kasih ke Kulit Putih

Menang Golden Globe 2021, 'Borat' Terima Kasih ke Kulit Putih
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Senin, 1 Maret 2021 13:37 WIB

Terasjabar.id -- 

Aktor yang dikenal dengan peran ikonisnya sebagai Borat, Sacha Baron Cohen, berterima kasih kepada seluruh warga kulit putih setelah ia meraih trofi Aktor Terbaik kategori Musikal atau Komedi di Golden Globe 2021 berkat Borat Subsequent Moviefilm.

Di awal pidatonya, Baron Cohen berterima kasih kepada anggota kulit putih penyelenggara Golden Globe, Hollywood Foreign Press Association, juga aktris pendatang baru yang berperan sebagai putri Borat, Maria Bakalova.

"Terima kasih kepada seluruh anggota kulit putih Hollywood Foreign Press Association. Saya harus mengatakan film ini tidak akan mungkin terjadi tanpa lawan main saya, artis baru yang segar dan datang entah dari mana dan ternyata genius dalam komedi," kata Baron Cohen.

Baron Cohen merasa bersyukur karena ini merupakan kemenangan pertama setelah ia meraih trofi kategori yang sama pada 15 tahun silam, tepatnya ketika ia membintangi film Borat pertama pada 2006.

Dengan capaian ini, Baron Cohen resmi menjadi orang pertama dalam sejarah Golden Globe yang memenangkan dua penghargaan untuk karakter film yang sama.

Dalam pidato kemenangannya, Baron Cohen juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat kulit putih, serta pengacara Donald Trump, Rudy Giuliani, yang tampil dalam salah satu adegan kontroversial di Borat Subsequent Moviefilm.

Di pidato itu, Baron Cohen menyindir Giuliani dengan sejumlah adegan yang sebenarnya ada di Borat Subsequent Moviefilm.

"Tentunya Rudy Giuliani. Maksud saya siapa yang bisa mendapatkan lebih banyak tawa? Luar biasa. Film ini hanya permulaan baginya. Ia kemudian membintangi serangkaian film komedi seperti Four Seasons Landscaping, Hair Dye Another Day dan drama sidang A Very Public Fart," tuturnya.

Ia tak lupa berterima kasih kepada seluruh kru film yang menurutnya berani mengambil risiko, mulai dari tertangkap aparat hingga terinfeksi virus corona.

"Mereka melakukan itu karena kami sangat percaya merilis film ini sebelum pemilu bisa menunjukkan bahaya kebohongan, kebencian, persekongkolan, dan kekuatan kebenaran, empati, dan demokrasi," ucap Baron Cohen.


Pada Golden Globe 2021, Baron Cohen sebenarnya menerima tiga nominasi. Dengan jumlah nominasi ini, ia menyamai rekor Jamie Foxx dan Helen Mirren untuk penghargaan terbanyak artis dalam satu tahun.

Selain Borat Subsequent Moviefilm, Baron Cohen juga masuk nominasi karena memerankan Abbie Hoffman dalam The Trial of the Chicago 7.

Dalam kategori Aktor Terbaik kategori Musikal atau Komedi, Baron Cohen bersaing dengan James Corden (The Prom), Lin-Manuel Miranda (Hamilton), Dev Patel (The Personal History of David Copperfield), dan Andy Samberg (Palm Springs).

(chri/has/has/Gelora.co)

Borat Donald Trump Film Kalah Pilpres Viral Golden Globe


Loading...