Advertisement

UFC 259: Hanya Islam yang Bisa Kalahkan Khabib

UFC 259: Hanya Islam yang Bisa Kalahkan Khabib
Islam Makhachev akan tampil di UFC 259. (AFP/Mike Lawrie)
Editor: Malda Berita Viral —Senin, 1 Maret 2021 12:55 WIB

Terasjabar.id -- 

Pelatih juara UFC Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, mengklaim hanya Islam Makhachev yang bisa mengalahkan The Eagle dalam duel latih tanding.

Islam bersiap melawan Drew Dober pada duel kelas ringan di UFC 259, Minggu (7/3). Petarung 29 tahun itu sedang dalam tren positif setelah meraih enam kemenangan beruntun di UFC.

Mendez, yang merupakan pelatih Khabib dan Islam, mengungkap satu rahasia mengenai sosok Islam. Mendez mengatakan Islam adalah satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Khabib dalam latih tanding.


"Islam mampu bersaing dengan siapa aja. Ketika orang-orang berbicara kepada saya mengenai rekan sparring Khabib, saya selalu katakan Khabib tidak pernah kalah satu ronde pun dalam sparring selama saya menjadi pelatih. Tidak pernah," ujar Mendez dikutip dari Sportskeeda.

"Tapi, saya bisa katakan Khabib pernah kalah di beberapa ronde, dan satu hal yang tidak pernah saya katakan adalah 'kalah dari siapa'. Orang itu adalah Islam [Makhachev]. Dia satu-satunya petarung yang mampu menang lawan Khabib, satu-satunya," ucap Mendez.

Islam disebut-sebut akan menjadi penerus sukses Khabib di kelas ringan UFC. Mendez pun mengatakan Islam punya modal bagus untuk mewujudkan target tersebut.

"Hanya Islam yang bisa melakukannya. [Sebelumnya] tidak ada yang bisa menang lawan Khabib satu ronde pun. Selama Khabib berlatih bersama saya, sembilan tahun, tidak ada yang bisa mengalahkan dia. Tidak ada. Jadi, jika Islam menang beberapa ronde, itu menunjukkan betapa bagusnya Islam," ujar Mendez.

Khabib sendiri telah kembali ke Amerika Serikat, akhir pekan lalu, jelang UFC 259. Petarung asal Rusia itu diyakini akan mendampingi Islam saat melawan Dober. Khabib juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden UFC Dana White untuk membahas masa depannya.(CNN)

UFC Khabib The Eagle Islam Makhachev


Loading...