Advertisement

Sekda Dian : Masyarakat Jangan Takut dan Ragu Menjalani Vaksin

Sekda Dian : Masyarakat Jangan Takut dan Ragu Menjalani Vaksin
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 1 Maret 2021 09:24 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Masyarakat hendaknya untuk tidak ragu lagi menjalani vaksinasi, karena dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, insya Allah aman dan sehat.

Demikian himbauan Sekda Kuningan Dr H Dian Rahmat Yanuar, M.Si, saat di wawancarai melalui sambungan selulernya terkait dilaksanakannya, program vaksinasi, Minggu (28/2-2021).
Alhamdulillah, sampai saat ini, saya belum mendapat laporan ekses akibat yang sudah di vaksinasi di Kuningan, ungkapnya.

Lebih jauh Sekda Dian berharap, kepada mereka yang sudah divaksin, agar tetap semangat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, tegasnya.
Dikatakan bahwa, setelah tubuh mendapatkan vaksin, bukan berarti antibodi langsung terbentuk karena melalui proses. Vaksin tentunya, butuh waktu untuk bentuk kekebalan tubuh.
Jangan sampai ketika tubuh sedang membentuk pertahanan, kita justru menambah risiko terpapar virus, uraiya.

Menurut Dian, ada dua fungsi yang berbeda yaitu, kalau upaya pencegahan agar tidak tertular, maka harus disiplin dengan 3 M (mencuci tangan, memakai masker,dan menjaga jarak). Sedangkan untuk pencegahan agar kita tidak sakit, adalah dengan vaksin, sebut Dian.

Dari hasil rapat koordinasi dengan skpd Sabtu (27/2-2021), kita memastikan data bagi mereka yang akan divaksin.
Isya Allah, kalau tidak ada halangan mulai maret 2021 kita adakan vaksinasi bagi pegawai pemberi layanan publik secara bertahap, pungkasnya. (H Aboy)

Sekda Kuningan Program Vaksinasi Pandemi Covid-19 Kuningan 3M


Loading...