Presiden Jokowi Datang Melayat Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar, 'Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa'

Presiden Jokowi Datang Melayat Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar, 'Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa'
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 1 Maret 2021 09:17 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo datang melayat mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (1/3). Diketahui sebelumnya Artidjo berpulang di usia 72 tahun pada hari Minggu (28/2) kemarin.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," kata Jokowi usai melayat.

Jokowi tiba sekitar pukul 08.00 WIB didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memiliki kenangan tersendiri terhadap Artidjo Alkostar semasa hidupnya.

FOLLOW JUGA : 

Kepribadian dan integritas Artidjo, kata Jokowi, tak perlu diragukan lagi. Artidjo juga menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tuturnya.

Usai menyampaikan belasungkawa, Jokowi berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama setelah itu, dia berpamitan meninggalkan lokasi.

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam," tandasnya.

Sementara itu, Artidjo rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Pandemi Covid-19 UII Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar


Loading...