Advertisement

Kisah Pemuda Kembar Nikahi Gadis Kembar di Sumedang, Ayah Sempat Mengira 2 Anaknya Nikahi 1 Gadis

Kisah Pemuda Kembar Nikahi Gadis Kembar di Sumedang, Ayah Sempat Mengira 2 Anaknya Nikahi 1 Gadis
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 1 Maret 2021 09:02 WIB

Terasjabar.id - RAUT wajah bahagia terpancar dari dua pasangan kembar, Ellwanda Julianop Hidayat (20) dan adiknya, Ellwindi Junianfi Hidayat (20). 

Kembaran itu menikah juga dengan sepasang saudara kembar, Rani Nurhaeni (19) dan Rina Nurhayati (19). Ellwanda menikahi Rani, sementara Ellwindi menikahi Rina.

pernikahan pasangan kembar yang unik ini hanya dilaksanakan dengan sederhana dan hanya mengundang saudara terdekat.

Meski sederhana, kebahagian dari kedua mempelai begitu terlihat. Mereka tak henti-hentinya tersenyum, dan sesekali saling bercanda terutama setelah  akad nikah selesai.

Kedua mempelai menggunakan gaun pengantin yang sama.

Pengantin wanita memakai gaun berwarna putih dan mempelai pria memakai jas warna hitam dibalut baju warna putih hingga kedua pasangan ini sangat sulit untuk dibedakan.

Lelaki kembar menikah dengan perempaun kembar di Dusun Lebak Gede, RT 03/11, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (27/2/2021).
Lelaki kembar menikah dengan perempaun kembar di Dusun Lebak Gede, RT 03/11, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (27/2/2021). (Istimewa)

"Biar hanya dilakukan sama keluarga, allhamdulilah sih seneng banget karena bisa nikah bareng kembaran saya sama kembaran juga," ujar Ellwindi seusai melangsungkan pernikahan.

Ellwindi mengatakan, kedua mempelai memutuskan untuk menikah bersamaan karena sudah diniatkan sejak awal dan tentunya sudah ada dukungan dari keluarga masing-masing mempelai.

"Keluarga juga menyuruh bareng saja. Memang dari pertama juga sudah niat kan dari awalnya, mending dibarengin saja," katanya.

Menurut Ellwindi, pernikahan sesama kembar ini menjadi pengalaman yang unik dan tidak bisa terlupakan sepanjang hidupnya karena tidak menyangka akan memiliki pasangan yang kembar.

"Jadi, walaupun hanya dihadiri dengan saudara terdekat saja, kami merasa sangat bahagia karena pernikahaannya berjalan sangat lancar," ucap Ellwindi.

Ia mengatakan, pernikahannya yang sesama kembar ini memang unik karena sangat jarang ada orang kembar yang menikah lagi dengan orang kembar, apalagi waktunya juga bersamaan. Ini bahkan baru pertama kali terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang.

"Banyak orang yang ngomong, kok bisa sih nikah kembar sama yang kembar lagi" ujarnya.

Sempat Kaget

Pasangan kembar, yang menikah secara bersamaan di Dusun Lebak Gede, RT 3/11, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, ini ternyata juga memiliki pengalaman unik saat masih pacaran.

Ellwindi mengatakan, ia bertemu dengan Rini  setelah saudara kembarnya berpacaran dengan Rani.

Saat tahu kakaknya memacari anak kembar, kata Elwindi, ia langsung mencari tahu dan mendekati Rini.

Namun, karena masing-masing pasangan punya kembaran, kadang di antara mereka salah mengenali siapa yang menjadi pasangannya.

"Pada saat pacaran itu, ya kadang suka ketuker namanya. Saya manggil Rani, yang nengok Rini," ucap Ellwindi.

Ayah Ellwanda dan Ellwindi, Nopi Hidayat (51), mengatakan, adanya pernikahan tersebut berawal saat Ellwanda datang ke rumah membawa pacarnya yakni, Rani.

"Nah terus pada saat saya pulang tugas dari Pekanbaru, sang adik bawa pacarnya. Pas dilihat-lihat, kok sama persis dengan pacar kembarannya," ujar Nopi.

"Awalnya sih saya kaget, bahkan mengira satu berdua. Tapi ternyata tahunya kembar juga."(Hilman Kamaludin/Tribun Jabar)




Viral Sumedang Pernikahan Kembar


Loading...