Advertisement

Menang di Markas Sheffield United, 'Liverpool Bisa Menang dengan Margin Gol Lebih Banyak' Ujar Jurgen Klopp

Menang di Markas Sheffield United, 'Liverpool Bisa Menang dengan Margin Gol Lebih Banyak' Ujar Jurgen Klopp
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 1 Maret 2021 08:41 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menilai, timnya bisa meraih kemenangan dengan selisih gol lebih banyak saat melawat ke markas Sheffield United pada pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Senin (1/3) dini hari WIB. Namun, kemenangan 2-0 atas the Blades sudah cukup untuk mengembalikan senyum ke wajah Klopp.

Ini menjadi kemenangan pertama buat Liverpool setelah menelan kekalahan beruntun di empat laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Sejak terakhir kali membungkam West Ham United, 3-1, akhir Januari lalu, the Reds memang tidak pernah lagi merasakan raihan tiga poin di pentas Liga Primer.

Liverpool dibungkam Brigthon, Manchester City, Leicester City, dan terakhir Everton. Namun, juara bertahan Liga Primer itu akhirnya kembali ke jalur kemenangan lewat gol yang dicetak Curtis Jones pada menit ke-48 dan gol bunuh diri Kean Bryan pada menit ke-64.

Jones membuka keunggulan the Reds di laga itu lewat sepakan kaki kanan dari tepi kotak penalti. Liverpool baru bisa menambah keunggulan saat laga memasuki menit ke-64.

FOLLOW JUGA : 

Sepakan Roberto Firmino membentur kaki pemain bertahan Sheffield United, Kean Bryan. Dua gol ini sudah cukup membawa Liverpool ke trek kemenangan dan memperbesar peluang untuk terus bertahan dalam perebutan empat besar Liga Primer musim ini.

Klopp mengakui, dua gol the Reds itu lahir dari situasi yang kurang meyakinkan. Kendati begitu, eks pelaith Borussia Dortmund itu menilai, timnya bisa mencetak lebih banyak gol, terutama saat tampil dominan pada sepanjang babak pertama.

Di paruh pertama laga, the Reds memang terus menekan pertahanan the Blades dan melepaskan delapan tembakan serta mencatatkan penguasaan bola hingga 65 persen.

''Kami menciptakan begitu banyak peluang pada babak pertama dan seharusnya kami sudah bisa mencetak tiga gol pada babak pertama. Namun, Anda bisa melihat, menghadapi Sheffield United selalu menjadi laga yang berat. Mereka membuat laga ini tetap menarik hingga akhir,'' ujar Klopp seperti dilansir BBC, Senin (1/3).

Klopp pun menyebut, timnya masih harus melakukan berbagai peningkatan performa, terutama dari segi memaksimalkan berbagai peluang untuk bisa menjadi gol. Namun, kemenangan atas the Blades ini, lanjut Klopp, dapat menjadi momen kebangkitan timnya dalam hal menjaga peluang finis di empat besar di Liga Primer dan tampil di Liga Champions musim depan.

''Penyelesaian akhir masih belum menunjukkan peningkatan, dan kami mesti bisa meningkatkan aspek tersebut. Rencananya adalah terus menjaga raihan hasil positif ini di laga berikutnya dan meningkatkan lagi performa kami. Saat kami sudah bisa menemukan performa terbaik, rasanya tim-tim lain akan kesulitan menghadapi kami,'' ujar Klopp menegaskan.

Disadur dair republika.co.id

Liverpool Sheffield United Premier League


Loading...