Hasi Kedua Bekerja Sebagai Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh Blusukan ke Satu Titik Banjir di Kelurahan Tanjungpura

Hasi Kedua Bekerja Sebagai Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh Blusukan ke Satu Titik Banjir di Kelurahan Tanjungpura
(tribunjabar/cikwan suwandi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 28 Februari 2021 13:47 WIB

Terasjabar.id - Hari kedua bekerja sebagai Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh melakukan blusukan ke satu titik wilayah terparah terdampak banjir di Kampung Gempol Anjun, Kelurahan Tanjungpura, Karawang, Minggu (28/2/2021).

Di wilayah tersebut, sebanyak 1.500 kepala keluarga kesulitan mendapatkan air bersih. Selain itu dari pantauan di lapangan, warga juga kesulitan membersihkan endapan lumpur yang dibawa banjir.

Wabup Karawang langsung merespon keluhan warga, ia menjanjikan dalam waktu dekat PDAM Karawang akan menyalurkan stok air bersih.

FOLLOW JUGA :

"Yang jelas, pertama saya terjun (sebagai Wakil Bupati) sangat miris dan kasihan. Tadi ada keluhan dari masyarakat, banjir sudah surut namun air tidak ada. Saya sudah komunikasi dengan Dirut PDAM. Hari ini atau besok, saya juga akan kirim mobil bantuan tangki air untuk penyingkiran  lumpur," terang Wabup.

Ia juga akan memanggil BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karawang untuk menanyakan kinerja penanganan pasca-banjir. 

Selain itu, penanganan banjir akan menjadi prioritasnya yakni dengan mengkoordinasikan dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam penanganan banjir di Karawang.

"Karena penanganan banjir tidak bisa di daerah saja. Saya akan langsung jemput bola,bagaimana penanganan banjir untuk Karawang dari Pemerintah Pusat dan Provinsi. Karena menyangkut kebijakan dari semua sektor," katanya. 

Setelah melakukan blusukan, Aep Syaepuloh langsung menyambut komunitas Jip,  HDCI, Yukata dan Inoac yang menyumbang 500 kasur dan 500 paket sembako untuk korban banjir di Kantor Pemkab Karawang.



Disadur dari  Tribunjabar.id

Wakil Bupati Kaeawang Aep Syaepuloh Banjir Karawang Kelurahan Tanjungpura


Loading...