Advertisement

Manula Cobra & Stone Menyisir Desa Kuningan Selatan

Manula Cobra & Stone Menyisir Desa Kuningan Selatan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 28 Februari 2021 10:55 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kelompok Gowes And Touring yang menamakan diri Cobra Stone merupakan sekumpulan penggemar Sepeda dan sport motor, yang anggotanya mayoritas manusia lanjut usia (manula) usia 60 tahun-an keatas.


Namun meskipun sudah usia lanjut tetap mereka memiliki semangat hidup yang tinggi dan selalu beraktivitas degan agenda tetap seminggu dua kali.
Adalah H Yies Rieston (67) penggagas Cobra Stone selaku koordinator disela-sela giat Touring jelajah desa, Minggu (27/2-2021) menuturkan, bahwa komunitas ini baru beberapa bulan sejak tahun 2020 silam, ujar H Yies sapaan akrabnya yang baru saja merayakan 'Ultahnya' yang ke 67 tahun.


Mereka yang ingin gabung sebenarnya bebas, pokoknya siapa saja 'welcome', ujar dia.

Gambar
Anggotanya terdiri dari berbagai profesi, ada birokrat yang masih aktif, mantan pejabat, pensiunan, pengusaha, rekanan dan lainnya, imbuhnya.


Tujuan dari komunitas ini terang H Yies, sebagai ajang silaturakhmi sesama 'manula' yang punya semangat tinggi untuk hidup sehat seraya bercanda ria menikmati sisa usia untuk menghadap Sang Pencipta Alam Semesta, ujarnya. Selain ajang ngumpul bareng dan rekreasi ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, kita tetap menerapkan protokol kesehatan, lanjut dia.


Kali ini Cobra Stone menyisir pedesaan wilayah Kuningan Selatan, sepanjang 100 KM dengan route start Posko Kuning Mas Motor Jl RE Martadinata Cijoho menuju Kadugede Cipasung, Selajambe, Subang, Ciwaru dan finish di Kuningan. Tujuan touring ini ingin melihat dari dekat suasana alam pedesaan yang masih lestari serta menghirup udara segar seraya bercanda ria penuh kebersamaan, tuturnya.


Alhamdulillah selama perjalanan lancar dan kembali ke rumah masing masing dalam keadaan selamat, penuh ceria dan penuh kebahagiaan, ungkap dia.
Terima kasih kepada teman dan sahabat Cobra Stone Gowes And Touring (GAT), semoga kedepan perjalananya lebih mengasyikan lagi, imbuhnya.


Sementara itu, jadwal 'gowes' setiap hari Selasa dan touring motor setiap Sabtu, dengan route berbeda. Disamping itu, untuk menikmati suasa yang berbeda sesekali kami mancing bersama dilapak pemamcingan, pungkas H Yies. (H WAWAN JR)

Gowes And Touring Cobra Stone Sepeda dan Sport Motor Manula Kuningan Selatan


Loading...