Advertisement

Manajemen Persib BAndung Menggelar Pertemuan, Ini Kata Pelatih Robert Alberts Mengenai Pemain yang Pergi

Manajemen Persib BAndung Menggelar Pertemuan, Ini Kata Pelatih Robert Alberts Mengenai Pemain yang Pergi
(Persib.co.id Via Tribunjabar.id)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 28 Februari 2021 10:48 WIB

Terasjabar.id - Manajemen Persib Bandung menggelar pertemuan yang dihadiri tim pelatih dan pemain yang sudah ada di Kota Bandung.

Pertemuan itu dilaksanakan di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung, Sabtu (27/2/2021).

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, pertemuan ini merupakan yang pertama kali di tahun 2021.

"Kami telah melalui masa di mana pemain telah meninggalkan tim ini karena memang mereka juga butuh informasi yang jelas. Jadi kami telah menyebutkan juga dengan jelas, hanya Fabiano (Beltrame) dan Zulham (ZAmrun) yang tidak mendapat perpanjangan kontrak. Pemain lain yang telah pergi adalah pemain yang pergi secara profesional, dan memang punya hak untuk itu," ujar Robert seusai pertemuan.

"Pemain bisa tidak menerima kontrak yang telah diberikan oleh Persib dan pergi. Jadi memang ada beberapa pemain yang pergi atas keinginan pemain itu sendiri mungkin karena mendapat kontrak yang lebih baik dari tim di luar sana. Setelah itu, kami lanjutkan (pembicaraan), menyampaikan kepada pemain jika kami sedang dalam masa negosiasi dengan pemain dari luar," ucapnya.

Pada pertemuan kemarin, dua pemain asing yang tersisa, Nick Kuipers dan Wander Luiz, tengah bersiap-siap menuju kembali ke Indonesia.

Nick Kuipers telah pergi dari Belanda sejak Sabtu kemarin dan akan tiba di Jakarta pada sore hari ini.

"Luiz hanya soal dokumen dan seharusnya sudah bisa pergi dari Brasil akhir pekan depan," ucapnya.

Robert menambahkan, pertemuan yang digelar secara tertutup itu juga menjelaskan tentang turnamen Piala Menpora 2021 yang akan dihadapi. Turnamen pramusim menjelang dilaksanakannya Liga 1 2021 itu akan dimulai pada 21 Maret.

FOLLOW JUGA :

"Yang juga hingga saat ini, kami masih belum mendapat konfirmasi tentang turnamen itu. Tapi pemain tahu mereka akan memulai latihan di hari Senin depan. Bukan untuk turnamen itu tapi sebagai persiapan menghadapi Liga 1 musim 2021/22," katanya.

Selain membicarakan hal teknis untuk persiapan latihan serta kontrak, Persib juga menyelipkan agenda tes antigen Covid-19.

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Persib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Yang paling penting dari pertemuan hari ini adalah, kami bisa berlatih lagi dengan mengikuti protokol kesehatan demi menjaga tim tetap aman melalui tes antigen karena tes ini membuahkan hasil yang cepat," katanya.

"Kami akan melakukan prosedur ini setiap 10 hari dan juga setiap menjelang uji tanding melawan tim lain dari luar Bandung. Kami melakukan ini karena selalu mengedepankan keamanan, yang mana itu jadi hal terpenting di dalam menggelar latihan, selain mengutamakan kesehatan," ujar Robert. (*)



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Pandemi Covid-19 Liga 1 2021 Graha Persib Bandung


Loading...