Advertisement

Ditahan Imbang Hellas Verona, Ditanya Memaksa Taktik Tiga Bek, Andrea Pirlo Naik Pitam

Ditahan Imbang Hellas Verona, Ditanya Memaksa Taktik Tiga Bek, Andrea Pirlo Naik Pitam
(Reuters Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 28 Februari 2021 09:16 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Juventus Andrea Pirlo kesal ketika taktiknya dipertanyakan wartawan. Juventus diimbangi Hellas Verona 1-1 meski sempat memimpin pada laga giornata ke-24 Serie A 2020/2021 di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (27/2/2021) malam waktu loka atau Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. Bahkan, nyaris kebobolan dua gol jika saja kiper Wojciech Szczesny tidak tampil apik malam itu.

Juventus mendapat perlawanan sengit tuan rumah Verona yang langsung menekan sejak awal. Bahkan, gawang si Nyonya Tua nyaris kebobolan terlebih dahulu pada menit kedelapan. Namun, tandukan Marco Faraoni bisa ditepis kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Juventus kemudian bisa menguasai jalannya laga. Peluang didapat pada menit ke-15. Sayang, tembakan Adrien Rabiot belum menemui sasaran.
Pertandingan berjalan dengan tempo yang sedikit lambat. Tetapi, Cristiano Ronaldo mampu membuka peluang pada menit ke-26. Hanya saja, tembakannya masih melebar.

FOLLOW JUGA :



Pertahanan si Nyonya Tua yang sedikit rapuh lagi-lagi hampir membuat tertinggal. Tepatnya pada menit ke-39, bola bisa direbut Kevin Lasagna. Tetapi, tembakan bisa dihalau Szczesny dan babak pertama berakhir tanpa ada gol.

Juventus akhirnya bisa memecah kebuntuan pada awal babak kedua pada menit ke-49, Ronaldo berhasil mencetak gol melalui tembakan first-time menyambut umpan Federico Chiesa.

Kejadian itu rupanya membuat para pemain Verona menjadi bersemangat. Mereka kemudian mendapat peluang pada menit ke-54. Namun, tembakan voli Darko Lazovic dapat dihalau Szczesny.

Memasuki menit ke-66, Juventus nyaris menggandakan keunggulannya. Mendapat umpan dari Federico Bernardeschi, Ronaldo mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti. Tetapi, bola dapat ditangkap kiper Verona Marco Silvestri.

Justru Verona yang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Antonion Barak sukses menjebol gawang Juventus. Mendapat umpan dari Lazovic, Barak mengarahkan bola ke gawang Juventus lewat tandukannya.

Verona kemudian nyaris berbalik unggul pada menit ke-86. Lazovic dengan bebas masuk ke kotak penalti Juventus dan melepas tembakan. Tetapi, upayanya bisa dihentikan Szczesny, dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat perjuangan Juventus semakin berat memburu scudetto. Mereka tertahan di posisi ketiga dengan poin 46, tertinggal tujuh angka dari Inter Milan yang menduduki puncak klasemen.

Bahkan, posisi Juventus rawan digusur AS Roma yang ada di urutan keempat dengan selisih dua angka. Roma bisa mengudeta si Nyonya Tua jika mampu mengalahkan AC Milan, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Ketika Pirlo ditanya pundit Sky Sport Italia Giancarlo Padovan tentang penggunaan pemain di luar posisinya, sang pelatih menjawab dengan malas. “Kami berada dalam situasi darurat, jika Anda melihat yang absen. Saya sudah mengadaptasi Alex Sandro sebagai bek tengah, jadi kami tidak bisa menciptakan lebih dari itu," ujar Pirlo.

"Jika Anda kehilangan empat bek, full-back dan striker, maka beri tahu saya apa yang harus saya lakukan," uajr Pirlo.

Pirlo didesak dengan pertanyaan apakah dia bisa mengadopsi pertahanan dengan empat bek dengan Radu Dragusin, ketimbang memaksa Juve bertahan dengan tiga pemain.

“Dragusin bukan full-back dan dia tidak pernah bermain sebagai full-back, dia adalah bek tengah ketiga. Anda harus menonton pertandingan dengan cermat sebelum berkomentar,” ketus Pirlo.

Susunan pemain

Hellas Verona (3-4-2-1): Silvestri; Magnani, Gunter, Lovato; Faraoni (Dawidowicz 84), Sturaro (Vieira 68), Ilic (Veloso 46), Dimarco (Lazovic 52); Barak, Zaccagni (Bessa 84); Lasagna
Pelatih: Ivan Juric

Juventus (3-5-2): Szczesny; Demiral, De Ligt, Sandro; Chiesa (Di Pardo 86), Bentancur, Rabiot, Ramsey (McKennie 68), Bernerdeschi; Kulusevski, Ronaldo.
Pelatih: Andrea Pirlo

Disadur dari Sindonews.com 

Juventus Hellas Verona Serie A


Loading...