Advertisement

Patroli Pengamanan TNGC Diperketat Jalur Track Motor Trail Ditutup

Patroli Pengamanan TNGC Diperketat Jalur Track Motor Trail Ditutup
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 28 Februari 2021 09:04 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pengendara motor Trail Liar yang kerap merambah jalur track di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), kini tak bisa lagi melakukan kegiatan track karena sementara tertutup bagi pengendara motor trail masuk ke kawasan ini.

Tim gabungan yang terdiri dari Kepala Resort TNGC Cigugur Avo Juhartono, Resort Darma Cita Asmara, anggota Polhut TNGC A'ah Hudayatullah, Babinsa Desa Parung Koramil 1502/Kadugede, Sertu Much. Jamaludin dan Kades Karangsari Bana Sumarmjana bersama petugas gabungan melaksanakan patroli pengamanan wilayah TNGC Kuningan, Sabtu (27/2/2021).

Patroli tersebut dilaksanakan, terkait adanya komunitas motor trail liar yang kerap beraksi di kawasan TNGC, ujar Babinsa Sertu M Jamaludin.

Gambar
Tujuan dari patroli ini kata Jamaludin, untuk melakukan penertiban terhadap pengendara motor trail liar yang bisa berakibat merusak ekosistem di area TNGC.

"Wilayah TNGC perlu dirawat dan dijaga ekosistemnya, oleh karena itu kami selalu melakukan pemeriksaan secara rutin. Apabila ditemukan pengendara trail liar akan kami minta untuk berhenti dan diberikan pengarahan," imbuh dia.

Sementara itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, Tim gabungan bersama petugas lainnya memeriksa tempat-tempat di wilayah tersebut yang berpotensi terjadi kerumunan, terangnya.

"Permasalahannya saat ini masih masa pandemi bahkan kasus Covid-19 di Kuningan masih terbilang tinggi dan nasuk risiko zona merah.
Jadi untuk sementara ini, meskipun di sekitar pegunungan, tetap masih belum diperkenankan untuk berkegiatan," ungkap Sertu Jamaludin. (H Aboy)

Pengendara Motor Trail TNGC Track Motor Koramil 1502/Kadugede Kuningan


Loading...