Advertisement

45 Pegawai BNN Kuningan 100 Persen Negatif Covid-19

45 Pegawai BNN Kuningan 100 Persen Negatif Covid-19
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 28 Februari 2021 09:02 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, bulan depan genap setahun.

Meskipun vaksin telah didistribusikan, kewaspadaan tetap harus ditingkatkan. Terlebih bagi yang belum menerima vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara ketat. Selain 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, swab atau rapid test juga perlu dilaksanakan terutama bagi kawasan perkantoran.
Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, BNNK Kuningan melaksanakan himbauan tersebut, dan mengadakan tes Swab terhadap 45 orang pegawai dan istrinya di Lobi BNNK Kuningan, Jumat (27/2-2021).


Kepala BNNK Kuningan AKBP Irfan Nurmansyah, S.I.K., M.M., usai Coffee morning bareng Jurnalis mengatakan, tes Swab kali ini berbeda dengan rapid yang pernah diadakan oleh BNN, tes kali ini melibatkan keluarga pegawai yaitu suami atau istri untuk turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Gambar
Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan keluarga. Saat ini Kuningan telah masuk ke dalam risiko zona merah, sehingga perlu pencegahan ekstra, imbuh dia.


AKBP Irfan disela giat test swab mengatakan bahwa, BNN memiliki peran yang vital yaitu mencegah dan memberantas narkoba dan langsung bersinggungan dengan masyarakat maka kegiatan ini dirasa perlu untuk diadakan. Dengan diadakan tes ini berharap jangan sampai BNN menjadi salah satu sebab penyebaran covid-19. “ Alhamdulillah saat ini semua jajaran saya sehat dan belum ada yang terindikasi, untuk ke depannya semoga juga tidak ada.” Katanya.


Kegiatan tes swab dilaksanakan oleh dokter A.Cindra RF Mars dan perawat Asep Sumantri ini tidak berhenti disini, karena tes swab akan terus dilaksanakan secara tuntas hingga personil BNN menerima vaksin. Tak hanya itu, pencegahan protokol 3M akan terus diterapkan secara disiplin, ujarnya. (H Aboy)

Pandemi Covid-19 BNN Kuningan Prokes Program Vaksinasi Tes Swab


Loading...