Advertisement

Usai Tinjau Vaksinasi di Yogyakarta, Presiden Jokowi akan Jajal KRL Yogyakarta - Solo

Usai Tinjau Vaksinasi di Yogyakarta, Presiden Jokowi akan Jajal KRL Yogyakarta - Solo
(Istimewa Via Merdeka.com)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 28 Februari 2021 08:15 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang di Yogyakarta, Senin (1/3). Dari Yogyakarta, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu akan menjajal kereta rel listrik (KRL) relasi Yogyakarta-Solo.

Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Rano Tilaar membenarkan kabar tersebut. Presiden dijadwalkan berangkat dari Yogyakarta pukul 14.00 WIB. Namun, Jokowi hanya akan menumpang moda transportasi massal terbaru itu hanya separuh perjalanan.

"Menurut rencana pak presiden akan naik KRL dari Stasiun Yogyakarta dan turun di Stasiun Klaten," ujar Rano Tilaar kepada wartawan di Benteng Vastenburg,
Solo, Sabtu (27/2).

FOLLOW JUGA :

Dari Klaten, lanjut Rano, rencananya Jokowi akan singgah di kediaman pribadi Sumber, dengan menggunakan mobil. Presiden akan kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali.

"Turun dari KRL di Klaten, presiden akan menggunakan mobil. Kemungkinan akan transit di Sumber dan menuju Bandara Adi Soemarmo untuk kembali ke Jakarta," ujarnya.

Kendati hanya sampai Klaten, Rano mengaku tetap akan menyiapkan pengamanan di Stasiun Balapan Solo, jika nantinya ada perubahan jadwal. Tak hanya itu, pengamanan juga akan dilakukan di sejumlah jalur kereta api.

"Di Stasiun Balapan juga kita lakukan pengamanan, kemudian di perlintasan tanpa palang, titik-titik yang rawan terjadi pelemparan juga kita amankan," katanya.

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi Yogyakarta KRL Kunker Pandemi Covid-19 Program Vaksinasi


Loading...