Bantah Terjaring OTT KPK, Jubir Gubernur Sulsel: Bapak Sedang Istirahat

Bantah Terjaring OTT KPK, Jubir Gubernur Sulsel: Bapak Sedang Istirahat
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 27 Februari 2021 12:04 WIB
Terasjabar.id - Pihak Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah membantah bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Pasalnya, Nurdin diamankan tim KPK ketika sedang beristirahat.

Begitu disampaikan Jurubicara Gubernur Sulsel, Veronica Moniaga dalam keterangannya melalui video yang diterima wartawan, Sabtu (27/2).


"Satu yang ingin saya sampaikan di sini mengenai informasi yang beredar di media bahwa Bapak Gubernur Nurdin Abdullah terkena operasi tangkap tangan, itu tidak benar. Karena Bapak saat itu sedang istirahat," kata Veronica.

Menurut Veronica, operasi tangkap tangan (OTT) adalah operasi menangkap seseorang saat melakukan tindak pidana. Sedangkan Gubernur Nurdin sedang berisitirahat.

"Kemudian mengenai keberangakatan Bapak ke luar kota, itu untuk menyampaikan keterangan sebagai saksi," tuturnya.

"Selebihnya mengenai informasi yang beredar, bahwa apakah terlibat kasus A, B, atau apapun, kami belum mendapat informasi resmi mengenai itu. Sehingga tidak bisa kami konfirmasi apa kasus yang kemudian menjadi dasar dijemputnya Bapak untuk dimintai keterangan," sambungnya.

Veronica menegaskan, penjemputan paksa terhadap Gubernur Nurdin pun tidak dilakukan oleh Tim KPK.

"Beliau dengan kerelaan hati untuk berangkat. Karena beliau adalah warga megara yang baik dan siap memberikan keterangan mengenai apapun yang akan ditanyakan," tegasnya.

"Dan sekali lagi saya ulang bahwa Bapak Gubernur Nurdin Abdullah sedang tidak melakukan tindak pidana pada saat dijemput oleh tim KPK. Mereka diterima baik di Rumah Jabatan Gubernur, dan Bapak pun dengan sikap patriotismenya mengikuti tim KPK," demikian Veronica.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. Dia kini sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK.

Kepada wartawan, Gubernur Nurdin mengaku sedang tidur saat ditangkap tim penindakan KPK.

Nurdin diangkut ke gedung antirasuah bersama lima orang lainnya. Dia mengenakan topi biru, jaket hitam, berkacamata, dan masker putih ini mengaku sedang tidur saat ditangkap tim penindakan KPK.

"Saya lagi tidur, dijemput," ujar Nurdin saat ditanya wartawan sebelum masuk lobi Gedung KPK, Sabtu (27/2).(RMOL/Gelora.co)

KPK Korupsi OTT Makassar Vernica


Loading...