Polisi Cari Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres

Polisi Cari Pengendara Moge yang Ditendang Paspampres
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 27 Februari 2021 10:13 WIB
Terasjabar.id - Polisi mencari pengendara motor gede (moge) ditendang Paspampres karena menerobos area ring 1 di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Minggu (21/2).

“Iya, kita akan cari identitasnya. Selanjutnya kita akan klarifikasi terkait peristiwa tersebut,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar kepada wartawan, Jumat (26/2).

Kejadian itu, disaat pengendara diduga tengah melakukan kegiatan yang mereka sebut sunmori (sunday morning ride).

Fahri menerangkan, pihaknya tidak melarang kegiatan sunmori, dengan syarat tetap mematuhi aturan lalu lintas. Dia menuturkan ke depannya pihaknya bakal meningkatkan patroli di area ring 1 agar kejadian serupa tak kembali terulang.

“Iya tindakan preemtif dan preventif akan kita tingkatkan,” ucap Fahri.

Sebelumnya, Asisten Intelijen Paspampres Letkol Inf. Wisnu Herlambang membenarkan video yang memperlihatkan anggota Paspampres menendang sejumlah pengendara motor gede (moge) saat sunday morning ride (sunmori) di Jalan Veteran III Jakarta Pusat, Minggu 21 Februari 2021.

Wisnu mengatakan, tindakan itu dilakukan sebagai bentuk pengamanan instalasi VVIP.

“Kalau itu hanya ditendang, tidak dipukul. Dan sebetulnya itu sudah tindakan yang paling ringan. Sebenarnya kalau sudah menerobos VVIP di aturannya ditembak, dilumpuhkannya dengan cara ditembak karena sudah mengancam,” kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (26/2).[akt/Gelora.co]

Viral AKBP Moge Paspampres


Loading...