Satu RT di Ciamis Dilockdown, Ada 15 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Imbas Klaster Samsat

Satu RT di Ciamis Dilockdown, Ada 15 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Imbas Klaster Samsat
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 27 Februari 2021 09:32 WIB

Terasjabar.id – Dusun Ciawitali yang terletak di Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, di-lockdown beberapa hari ini.

Dikarantinanya Dusun Ciawitali tersebut setelah ada 15 warga RT 05 RW 14 terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka menjalani isolasi mandiri.

Menurut petugas Dinkes Ciamis, penularan Covid-19 di Dusun Ciawitali ini dari hasil tracking diketahui merupakan imbas dari klaster samsat.

Dengan adanya 15 warga di satu RT yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun Ciawitali tersebut, Satgas Covid-19 Desa Selacai memutuskan untuk me-lockdown dusun tersebut.

Aktivitas warga dibatasi, tidak bebas keluar-masuk dusun, terutama warga yang datang dari luar.

Guna membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di RT 05 RW 14 tersebut, warga lainnya secara gotong-royong menyediakan sembako dan kebutuhan hariannya.

Itu dilakukan secara swadaya, dari warga untuk warga.

Berbagai bahan kebutuhan sehari-hari disimpan di koridor masing-masing rumah.

Kadinkes Ciamis, Yoyo, didampingi Camat Cipaku, Yayan M Sufyan, dan Kepala Puskesmas Cipaku, Dikdik Ahmad Sudikman, meninjau Dusun Ciawitali, Jumat (26/2/2021) siang.   

Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepedulian warga terhadap warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di Dusun Ciawitali tersebut.

Selain itu juga untuk memastikan, PPKM mikro sudah berjalan dengan baik di Dusun Ciawitali.

Bertambah 17 orang

Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Satgas Covid-19 Ciamis mencatat total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ciamis sampai Jumat (26/2) sudah menembus angka 2.559.

Atau bertambah 17 kasus baru dibanding hari sebelumnya.

Dengan perincian, dari 2.559 total komulatif kasus Covid-19 tersebut sebanyak 2.155 orang dinyatakan sudah sembuh dan 99 meninggal dunia.

Dan 303 orang masih dalam kondisi terkonfirmasi positif aktif, 74 orang dirawat di ruang isolasi rumah sakit di Ciamis dan 229 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing atau menjalani isolasi di Wisma Haji IC Ciamis. (andri m dani)

(Tribunjabar.id)


Ciawitali Virus Corona Ciamis


Loading...