Advertisement

BREAKING NEWS, Bupati Ciamis Sekeluarga dan Wakil Bupati Terpapapar Covid-19, Ini Kondisi Mereka

BREAKING NEWS, Bupati Ciamis Sekeluarga dan Wakil Bupati Terpapapar Covid-19, Ini Kondisi Mereka
Tribunjabar.id
Editor: Malda Berita Viral —Sabtu, 27 Februari 2021 08:50 WIB

Terasjabar.id – Sabtu (27/2/2021) pagi ini warga Tatar Galau Ciamis dikagetkan dengan kabar bahwa Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya sekeluarga dan Wabup Yana D Putra terpapar Covid-19.

Bupati Herdiat dan Wabup Yana mengumumkan sendiri kondisi tersebut di channel YouTube Kominfo Ciamis.

Bupati Herdiat mengatakan ia dan istri beserta anaknya dari hasil tes swab yang dilakukan hari Jumat (26/2/2021) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saya sekeluarga mohon doa dari warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Saya beserta istri dan anak terpapar Covid-19,” ujar Bupati Herdiat video tersebut.

Herdiat berharap warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis tidak panik, karena kondisinya masih sehat.

“Tidak mengalami gejala apa-apa, masih sehat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Herdiat meminta masyarakat Ciamis tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Menurut Bupati Herdiat, ia sudah melaporkan dan berkoordinasi dengan Gubernur Jabar dengan kondisi yang dihadapi Ciamis saat ini.

“ Gubernur Jabar, Kang Emil menyebutkan  akan secepatnya menindaklanjuti untuk penanganan Covid 19 di Ciamis,” ujar Herdiat.

Tayangan Youtube tentang pengumuman Bupati beserta keluarga terpapar Covid-19 Sabtu pagi sampai pukul 07.30 sudah mendapat 45 komentar dari warganet.

Hampir semuanya mendoakan agar Bupati Herdiat sekeluarga segera sembuh.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat memberikan sambutan pada kegiatan expo Bambu di Bale Sawala Kampung KB Dusun Kelewih Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg - Ciamis, Senin (31/8/2020).
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat memberikan sambutan pada kegiatan expo Bambu di Bale Sawala Kampung KB Dusun Kelewih Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg - Ciamis, Senin (31/8/2020). (Istimewa)

Pada kesempatan terpisah Wabup Ciamis Yana D Putra masih di channel yang sama juga mengumumkan hasil tes PCR, yang menyatakan dirinya  positif Covid-19.

 “Dari hasil tes PCR, hasilnya positif.  Tetapi secara umum tidak ada gejala yang saya rasakan. Tidak ada demam, batuk-batuk maupun gejala sesak napas,” ujar Yana D Putra.

Meskipun demikian menurut Yana D Putra, ia tetap akan mengikuti petunjuk teknis dengan menjalani isolasi mandiri.

“Sampai nanti dilakukan tes PCR lanjutan, dengan hasilnya negatif. Saya mohon doa dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” katanya.

Sampai pukul 07.30, tayangan informasi Yana terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mendapat 18 komentar dari warganet. Isinya sebagian besar mendoakan semoga Yana cepat sembuh.

Kepala Dinkes Ciamis dr H Yoyo M.Kes ketika dihubungi Tribun Sabtu pagi mengakui bahwa Bupati sekeluarga dan Wabup terpapar Covid-19.

“Beliau kemarin menjalani tes swab. Hasil diketahui tadi malam, terkonfirmasi positif Covid-19. Hasilnya seperti pernyataan beliau di Youtube tersebut ,” ujar Kadinkes Ciamis H Yoyo kepada Tribun.

Menurut Yoyo, pihaknya belum bisa menyimpulkan riwayat awal terjadinya penularan Covid-19 terhadap Bupati sekeluarga dan Wabup tersebut.

“Sampai saat ini belum bisa disimpulkan,” katanya.

Namun dr Yoyo mengakui bahwa Wabup sudah menjalani dua kali suntikan vaksin dan Bupati sudah menjalani satu kali suntik vaksin.

“Pak Bupati sudah menjalani suntikan vaksin dosis pertama,” ujar dr Yoyo.

Dari catatan Tribun diketahui, Yana menjadi yang pertama di Ciamis yang mendapat suntikan vaksin pada acara pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ciamis Senin (1/2/2021).

Kemudian mendapat suntikan dosis kedua di tempat yag sama Selasa (16/2/2021).

Sementara Bupati Herdiat menjadi lansia pertama di Ciamis yang disuntik vaksin di Puskesmas Ciamis Selasa (16/2/2021) tersebut.(Tribunjabar.id)



Ciamis Bupati Covid 19 Wakil Bupati Positif Corona


Loading...