Tim Pobsi Jabar Optimis Raih 3 Medali Emas PON Papua 2021

Tim Pobsi Jabar Optimis Raih 3 Medali Emas PON Papua 2021
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 26 Februari 2021 16:11 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Pengurus Provinsi Jawa Barat Cabang Olahraga Biliar mentargetkan meraih tiga emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Tim Biliar sangat percaya diri dan optimistis meraih minimal tiga medali emas dari cabang olahraga biliar dalam event nasional tersebut.

Demikian dikatakan Ketua Umum POBSI Pengprov Jabar Ir Rudi Kadarisman saat diwawancarai melalui sambungan selulernya, Junat (26/2-2021).

"Pada PON XX Papua ini, target POBSI Jawa Barat uhar Ir Rudi, minimal dapat mempertahankan raihan medali pada PON 2016 di Jabar, yaitu tiga medali emas. Maksimalnya dapat melampaui target," ujarnya optimis didampingi Sekretaris Umum U Musdi Saefuddin sekaligus sebagai Kepala Pelatih POBSI Jawa Barat.

Gambar

Disebutkan, nomor-nomor unggulan dari tim Pobsi Jabar antara lain, untuk meraih emas adalah 9 ball double putri, 10 ball double putri, 8 ball double putra, 9 ball double putra, 10 ball double putra, 15 ball double putra, English billiard single, snooker single, cadre, dan three cushion.

"Kami yakin jika dilakukan dengan serius, fokus, kerjasama tim solid maka target maksimal akan tercapai. Sudah barang tentu selalu berdoa memohon petunjuk dan bimbingan-Nya," kata Musdi.

Kini, para atlet biliar yang masuk dalam tim Pelatda PON XX tengah mengintensifkan latihan teknik serta mental bertandingnya. Seperti dilansir media berita Okezone.com.

Gambar

Pelatda PON XX Jabar cabor biliar ini dilakukan secara sentralisasi dengan tempat latihan yang berpusat di Pitpool, Click Square lt 3, Jl Naripan no 89 Bandung serta di sekretariat POBSI Jabar di GOR Padjadjaran, Wisma Catur lt 2, Jl Padjadjaran no 37 C Bandung.

Pada pemusatan latihan ini, atlet dituntut untuk melakukan latihan dengan menu tertentu yang telah diramu oleh pelatih secara konsisten dan dilatih untuk berdisiplin dalam hal waktu serta asupan gizinya.

Sementara itu, pemusatan tempat tinggal para atlet Pelatda ini dipusatkan di basecamp POBSI Jabar di Guesthouse Bumina Nienie, Jl Wira Angun-angun no 2 Bandung. (H WAWAN JR)

Viral Jawa Barat Kuningan PON Papua 2021 Pobsi


Loading...