Advertisement

Dituding Lakukan Bullying, Hyunjin Stray Kids Minta Maaf

Dituding Lakukan Bullying, Hyunjin Stray Kids Minta Maaf
CNN Indonesia
Editor: Malda Berita Viral —Jumat, 26 Februari 2021 15:00 WIB

Terasjabar.id -- 

Hyunjin Stray Kids meminta maaf setelah tudingan perundungan alias bullying kala masih bersekolah ditujukan kepadanya. Lewat surat ditulis tangan, ia meminta maaf kepada semua pihak bila ada yang pernah terluka karena ucapan atau perbuatannya.


"Pertama-tama saya benar-benar meminta maaf kepada semua yang tersakiti karena perilaku saya yang kurang baik ketika masih sekolah. Melihat kembali saat saya memiliki banyak kekurangan, saya merasa malu dan tidak punya alasan," tulis Hyunjin.

"Saya menyadari tindakan dan perkataan saya yang tidak memedulikan orang lain telah menyakiti mereka. Itu sudah terlambat dan saya akan merenungkan hal itu." lanjutnya.

"Disengaja atau tidak, saya rasa tidak bisa dimaafkan begitu saja karena telah memberikan luka yang tak bisa dilupakan kepada seseorang," tulisnya.

Dalam surat itu, Hyunjin menyadari permintaan maafnya tidak bisa membuat rasa sakit dan luka menghilang begitu saja.

Namun pada saat yang bersamaan, ia juga berterima kasih kepada mereka yang masih mau memberikannya kesempatan meminta maaf secara langsung dan pribadi.

"Apabila ada orang lain yang terluka karena tindakan tidak pantas saya selama bersekolah yang tak dapat saya temui saat ini secara langsung, saya ingin menyampaikan permintaan maaf setidaknya melalui surat ini," tulisnya.

"Saya dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekecewaan mendalam kepada orang yang telah mendukung saya," ucap Hyunjin

Tak hanya Hyunjin, JYP Entertainment juga buka suara mengenai tuduhan tersebut. Mereka menyebut tak langsung memberikan tanggapan begitu tudingan muncul karena butuh waktu untuk menyelidiki.

Agensi menyatakan langsung mencari tahu kebenaran dari teman sekelas dan satu sekolah Hyunjin. Mereka juga mendengarkan pandangan dari para guru yang mengajar kala Hyunjin masih bersekolah.

Sebelum merilis permintaan maaf dan pernyataan resmi, JYP Entertainment dan Hyunjin bertemu langsung dengan netizen yang mengaku sebagai korban perundungan dan mendengarkan secara langsung kisahnya.

"Mengumpulkan informasi dari banyak orang dan ingatan mereka masing-masing berbeda satu dengan yang lain. Sehingga terdapat kesulitan untuk mengonfirmasi fakta," tulis JYP Entertainment seperti dilansir Sports DongA via Naver.


"Namun, ada beberapa orang yang terluka karena tindakan dan perilaku Hyunjin yang kurang baik dan tak dewasa di masa lalu. Hyujin menyesali hal itu dan meminta maaf. Ia juga menemui langsung penulis itu dan meminta maaf," kata agensi.

Hyunjin juga mengatakan akan hidup dengan baik dan menjadikan hal ini sebagai pelajaran. JYP Entertainment sebagai agensi juga menyatakan bakal berusaha memastikan para artis mereka untuk tetap berkembang dengan baik dan berjalan di jalur yang benar.

"Terakhir, kami meminta semua pihak untuk tidak menyebarkan kebohongan atau kabar palsu. Kami akan mengambil langkah serius terutama dalam pemilihan artis dan trainee yang tidak kami sadari sebelumnya."


Pada 22 Februari, seorang warganet berinisial A mengaku sebagai korban perundungan Hyunjin Stray Kids ketika masih SMP. Kala itu, A sudah berada dalam agensi kecil dan belajar akting. A tidak memberi tahu soal status itu kepada teman-teman dan gurunya.

Namun, Hyunjin disebut mengetahui hal itu dan menanyakan sederet pertanyaan. A tak menjawab hal itu. Dalam unggahan, A mengatakan Hyunjin merasa tersinggung dan langsung menyatakan dirinya bakal debut terlebih dahulu. Setelah itu, A mulai merasakan pelecehan verbal dari Hyunjin.

Kala itu, JYP Entertainment mengatakan akan menyelidiki tudingan tersebut dan mengatakan beberapa hal merupakan kebohongan.

Tak lama setelah unggahan tersebut beredar, sumber dari saluran televisi MBC mengungkapkan Hyunjin absen sebagai pembawa acara Music Core. Posisi Hyunjin sementara waktu digantikan Yeji ITZY.

"Agensi merekomendasikan pertukaran dengan menghadirkan pembawa acara spesial," ucap sumber seperti dilansir Sports DongA via Naver.

(chri/bac/CNN)

Hyunjin Stray Kids Bullying Artis Korea


Loading...