Masyarakat Desa Sukaraja Dambakan Saluran Irigasi

Masyarakat Desa Sukaraja Dambakan Saluran Irigasi
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 26 Februari 2021 14:50 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Babinsa Desa Mekarjaya Koramil 1509/Ciawigebang, Serda Dadi Haryadi melaksanakan gotong royong bersama warga Dusun Ciganda membuat tanggul saluran irigasi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciawigebang, Kamis (25/2/2021).

Serda Dadi mengatakan pembuatan tanggul ini untuk mengalirkan air ke saluran irigasi. Masyarakat menargetkan tanggul darurat ini dapat tahan lama dan bisa mengalirkan air dari Desa Mekarjaya ke Desa Sukaraja.

Gambar

"Hal ini kami lakukan karena masyarakat ingin lebih mendorong sektor pertanian. Karena bila mengandalkan air melalui pompa air tentu akan memakan biaya yang lebih", tegasnya.

Sebagai Babinsa, Serda Dadi perlu berperan membantu petani membuat tanggul irigasi darurat tersebut, perbaikan dan pembangunan saluran irigasi.

"Ini merupakan hal yang sangat penting yang dibutuhkan dalam bercocok tanam seperti tanam padi. Perbaikan dan pembangunan infrastruktur irigasi merupakan upaya perwujudan ketahanan pangan dan swasembada pangan Nasional," imbuhnya. (H Aboy)

Babinsa Desa Mekarjaya Koramil 1509/Ciawigebang Saluran Irigasi Pandemi Covid-19 Desa Mekarjaya


Loading...