Advertisement

9 Mahasiswa Uniku Tampil di Forum Human Capital Indonesia

9 Mahasiswa Uniku Tampil di Forum Human Capital Indonesia
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 26 Februari 2021 13:44 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sebanyak sembilan orang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos seleksi dan berhak mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2021. Kesembilan mahasiswa Uniku yang dinyatakan lolos tersebut diantaranya adalah Rahila Hikmah Yuniar, Aida Fitriani dari Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM), Kristania Wulandari dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE), Dede Rian dari Prodi TI FKOM, Intan Purnama Sari dari Prodi Manajemen SDM dan Vira Nurul Hasanah dari Prodi Manajemen Pemasaran FE, Risma Aulia Rahman dan Herens Humairoh dari Prodi TI FKOM serta terakhir Resma Mega Herawati dari Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) FKOM Uniku.

“Alhamdulillah, aku (Resma) bersama delapan orang mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya berhasil lolos dan berhak masuk untuk mengikuti program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) FHCI BUMN tahun 2021,” kata Resma Mega Herawati salah satu mahasiswa dari Prodi DKV FKOM Uniku yang dinyatakan lolos kepada website www.uniku.ac.id, Kamis (25/02/2021).

Dikatakannya, dirinya (Resma) bersama delapan orang temannya tersebut, akan mengikuti PMMB FHCI tahun 2021dan bakalan disebar di beberapa perusahaan milik BUMN.

“Dirinya akan ditempatkan di PT Pertamina dengan unit kerja di PT Kilang Pertamina Internasional bersama rekannya Herens. Sedangkan, tujuh orang rekan mahasiswa lainnya disebar di beberapa perusahaan milik BUMN lainnya seperti ke BNI, BRI, PT Dirgantara Indonesia, PT. Pos Indonesia dan Perum Jasa Tirta II,” katanya.

Sedangkan, Wakil Rektor IV Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., mengatakan, Forum Human Capital Indonesia (FHCI) adalah wadah bagi para pengelola manajemen Human Capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran dan sinergi bagi para anggotanya untuk kemajuan pengelolaan Human Capital di Indonesia.

“Alhamdulillah, dari ribuan mahasiswa yang ikut seleksi, ada sembilan mahasiswa Uniku yang dinyatakan lolos dari program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) FHCI BUMN tahun 2021,” tuturnya.

Menurutnya, kesembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang dinyatakan lolos tersebut, menandakan bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dan memiliki kualitas sehingga mereka mampu lolos pada PMMB FHCI BUMN tahun 2021.

“Ini tandanya mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan daya saing. Buktinya, mereka mampu lolos dari ribuan yang mendaftar ada sembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang dinyatakan lolos. Walaupun, kita berada didaerah, namun kita mampu bersaing dengan beberapa mahasiswa dan mahasiswi yang kuliah di kota-kota besar,” ujarnya.

Novi menuturkan, yang selaku Ketua Uniku Rider Club (URC), berharap, dengan lolosnya kesembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku di PMMB FHCI BUMN tahun 2021, dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali mengikuti program tersebut dimasa datang dan lebih banyak lagi yang lolosnya.

“Semoga, tahun depan bisa lebih banyak lagi yang lolosnya. Tetap semangat dan ayo kuliah di Uniku,” harapnya dengan nada ajakan.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, atas nama pribadi dan lembaga mengapresiasi dan bangga atas lolosnya kesembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku pada PMMB FHCI BUMN tahun 2021.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan lembaga bangga, bersyukur dan bahagia atas lolosnya kesembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku pada PMMB FHCI BUMN tahun 2021. Kesembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu mencatatkan namanya dan mengharumkan nama Uniku di level nasional,” tuturnya.

Dikatakannya, PMMB FHCI BUMN merupakan salah satu program yang dirasa memiliki manfaat dan positif bagi mahasiswa dan mahasiswi untuk mencoba merasakan mencari pengalaman di dunia kerja milik BUMN.

“Sebelum mereka lulus dari kampus, mereka sudah terlebih dahulu merasakan dunia kerja dan ini nantinya sertifikatnya berlaku untuk melamar pekerjaan sebagai nilai tambah atau lebih jika melamar ke beberapa perusahaan ternama atau milik BUMN,” ujarnya.

Dikdik berharap, dengan lolosnya sembilan mahasiswa dan mahasiswi Uniku ini, dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada Uniku untuk melanjutkan pendidikan tingginya di kampus yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kuningan, imbuhnya. (H Aboy)

Uniku Pandemi Covid-19 PMMB Forum Human Capital Indonesia FKOM TI


Loading...