Gibran Rakabuming Rak Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Solo, Tak Ada Libur, Langsung Kebut Vaksinasi

Gibran Rakabuming Rak Resmi Dilantik Sebagai Wali Kota Solo, Tak Ada Libur, Langsung Kebut Vaksinasi
(Okezone/Bramantyo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 26 Februari 2021 13:21 WIB

Terasjabar.id - Gibran Rakabuming Raka danTeguh Prakosa resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2024. Usai dilantik, Gibran pun menegaskan bila dirinya langsung bekerja. Bahkan putra sulung Presiden Jokowi ini berjanji dalam seminggu tidak ada hari libur buat dirinya.

Selain berjanji tidak ada hari libur buat dirinya, Gibran pun berjanji Kota Solo menjadi kota pertama yang paling cepat dalam menyelesaikan vaksinasi COVID-19 pada masyarakatnya.

Karena itu, tugas pertama yang akan dilakukan dirinya usai dilantik Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah, Gibran pun akan melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan vaksinasi untuk para pedagang.

Gibran Usai Dilantik Tak Ada Libur, Langsung Kebut Vaksinasi


"Setelah acara ini (pelantikan) saya dan pak Teguh langsung cek persiapan vaksinasi. Seperti yang saya bilang tadi, kita akan kebut vaksinasinya. Pokoknya kita kebut. Ini Solo termasuk yang paling cepat," katanya usai dilantik, Jumat (26/2/2021).

Gibran menyatakan, pelaksanaan vaksinasi pada para pedagang yang akan mulai dilakukan diakhir pekan ini, bertujuan untuk kembali menggerakkan perekonomian Kota Solo.

Sehingga dua pasar tradisional terbesar di Kota Solo, yaitu Pasar Gede dan Pasar Klewer menjadi pasar pertama yang disasar vaksinasi. Kedua pasar ini merupakan sentra perekonomian terbesar di Kota Solo.
"Besok (Sabtu 27/2/2021) kita langsung vaksinasi pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer karena dua pasar ini adalah pasar yang paling penting di Kota Solo sebagai tempat kegiatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Setelah vaksinasi pada para pedagang selesai, dilanjutkan vaksinasi untuk para guru dan bidang lainnya yang intisitas bertemu banyak orang cukup tinggi. "Kami usahakan akan kami kebut," katanya.

Disadur dari Sindonews.com 

Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo Pandemi Covid-19 Prigram Vaksinasi


Loading...