Advertisement

Angin Kencang, Sebanyak 4 Rumah Dihuni 25 Orang Tertimpa Pohon Tumbang di Cakung

Angin Kencang, Sebanyak 4 Rumah Dihuni 25 Orang Tertimpa Pohon Tumbang di Cakung
(Ist/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 26 Februari 2021 13:09 WIB

Terasjabar.id - Angin kencang yang melanda DKI Jakarta tadi malam menyebabkan empat rumah warga di Jalan Inspeksi Cakung Drain Timur, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, tertimpa pohon.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi terkait tumbangnya empat pohon yang menimpa rumah warga.

"Jenis pohon yang tumbang Kapuk dengan tinggi sekitar 10 meter dan diameter 60 sentimeter. Tumbang karena terdampak hujan disertai angin semalam," kata Gatot di Jakarta Timur, Jumat (26/2/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Lima kepala keluarga (KK) terdiri dari 25 jiwa berhasil selamat dari musibah itu.

Satu unit light rescue berikut enam personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi melakukan penanganan batang pohon yang tumbang.

FOLLOW JUGA :


"Untuk kerugian materil akibat atap rumah yang terdampak sekitar Rp20 juta. Untuk penanganan dilakukan dengan cara memotong batang pohon jadi bagian kecil menggunakan gergaji mesin," ujarnya.

Gatot menuturkan, musibah pohon tumbang di Jakarta Timur pada Jumat (25/2/2021) tidak hanya terjadi di Cakung. Hingga pukul 11.00 WIB siang tadu tercatat empat kasus terjadi.

"Pukul 00.18 WIB kita juga melakukan penanganan pohon tumbang di Jalan Pendidikan Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit," tuturnya.

Pukul 00.46 WIB di Jalan R Soekamto, Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit; dan pukul 01.10 WIB di Jalan Masjid At Tawaw, Kelurahan Cakung Barat.

"Tiga kasus pohon tumbang sebelumnya tidak menimpa rumah, hanya menutup jalan. Penyebab pohon tumbang juga akibat hujan angin semalam," ucapnya.


Disadur dari Sindonews.com 

Angin Kencang Musim Hujan DKI Jakarta Kecamatan Cakung Pandemi Covid-19


Loading...