Kaki dan Tangan Tak Bisa Digerakkan, Akibat Radiasi HP Main Game? Raden Tri Bocah Subang Meninggal

Kaki dan Tangan Tak Bisa Digerakkan, Akibat Radiasi HP Main Game? Raden Tri Bocah Subang Meninggal
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 26 Februari 2021 12:49 WIB

Terasjabar.id - Kecanduan game online, hingga alami gangguan syaraf karena infeksi radiasi smartphone, Raden Tri Sakti (12), Warga Dusun Bangkuang, Desa Salam Jaya, Kecamatan Pabuaran, Subang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun melalui aparat Desa setempat, almarhum Raden Tri Sakti kecanduan bermain game online, akibatnya setiap hari ia tak lepas dari smartphone.

Babinsa Desa Salam Jaya Sertu Sugeng mengatakan, korban sebelum meninggal Raden Tri Sakti sempat dirujuk ke RSU Siloam Purwakarta,.

"Menurut Keterangan dari pihak keluarga, almarhum di bawa berobat ke RSU Siloam Purwakarta bulan lau, karena sering mengeluh sakit kepala," ujar Sertu Sugeng ketika dikonfirmasi Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (24/2/2021).

Sugeng menuturkan berdasarkan hasil diagnosa dokter RSU Siloam, Raden Tri Sakti mengalami gangguan syaraf akibat radiasi,

“Kata dokternya ada gangguan syaraf yang kemungkinan diakibatkan radiasi HP," katanya.

Sertu Sugeng menuturkan, Raden Tri Sakti sempat menjalani rawat inap selama dua pekan di rumah sakit tersebut.

"Katanya juga dirawat selama 16 hari, namun sama sekali tidak ada perubahan. Bahkan kaki dan tangannya tidak bisa digerakan sama sekali, akhirnya korban dibawa pulang,” tutur Sertu Sugeng.

Meski kondisi Raden Tri Sakti semakin parah, pihak keluarga terpaksa membawa pulang dan dilanjutkan dengan berobat jalan,

"Mungkin karena tak kunjung membaik, makannya dibawa pulang, tapi tetap berobat jalan di RSU Siloam," lanjutnya.

Kendati demikian, meski sempat menjalani pengobatan rawat inap dan berobat jalan, kondisi Raden Tri Pambudi kian parah hingga meninggal dunia pada Selasa (23/2/2021).

"Almarhum sudah dikebumikan, namun bukan positif Covid-19, itu jelas karena gangguan syaraf." pungkas Sertu Sugeng.

Setelah viral di pemberitaan, seorang anak di Subang meninggal akibat radiasi HP karena terlalu sering main game online, ini pernyataan pihak rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan Raden Tri Sakti meninggal akibat infeksi syaraf, diduga akibat radiasi HP akibat terlalu sering bermain game online.

Humas RSU Siloam Purwakarta, Nita membenarkan jika pasien atas nama Raden Tri Sakti asal Pabuaran Subang meninggal di RSU Siloam, "Memang itu pasien kami, dan meninggal disini," kata Nita ketika dikonfirmasi Tribun melalui sambungan telepon, Kamis (25/2/2021).

Nita menjelaskan pihaknya sudah mengecek rekam medis almarhum Raden Tri Sakit, namun rekam medis tersebut tidak peruntukan untuk di publish, kata Nita.

"Tapi tentang penyebab meninggaknya apa seharusnya dokter hanya boleh menjelaskan ke keluarganya," imbuhnya.

Nita menerangkan tidak ada yang aneh dengan penyakit yang diderita Raden Tri Sakti.

"Kalau kami menilai tidak ada yang aneh, yang tahu persis riwayat penyakit justru keluarganya," kata Nita.

Selanjutnya rekam medis hanya akan diberikan jika pihak keluarganya.

"Kami hanya boleh memberikan kepada pihak keluarga, gak boleh diberikan ke wartawan itu kan menyangkut riwayat medis seseorang." pungkasnya.(Tribunjabar.id)




Radiasi Handphone Viral Raden Tri Saraf


Loading...