Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Resmi Dilantik Jadi Wali KOta Solo

Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Resmi Dilantik Jadi Wali KOta Solo
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 26 Februari 2021 09:40 WIB

Terasjabar.id - Tepat pukul 8.38 WIB, putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan bersama 16 kepala daerah di kabupaten/kota lainnya itu dilaksanakan secara virtual dari kantor gubernur di Semarang.

Gibran dan Teguh Prakosa, sebagai wakilnya, berada di gedung DPRD Kota Solo. Mereka didampingi istri masing-masing. Yakni Selvi Ananda dan Serlly Yusnita.

"Hari ini saya lantik saudara saudari sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah yang nama-namanya tercantum dalam keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.33/280 tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021," ujar Ganjar.

FOLLOW JUGA :

Seusai pelantikan wali kota dan wakil wali kota serta bupati dan wakil bupati, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda. Untuk Kota Solo, istri Gibran, Selvi Ananda yang mengemban tugas tersebut.

Gibran didampingi Selvi Ananda bersama Teguh Prakosa dan istrinya tiba di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo sekitar pukul 7.30 WIB. Wali Kota Solo itu tampak gagah mengenakan seragam PDU. Sementara Selvi anggun mengenakan kebaya merah.

Selain Kota Solo, 5 pasang kepala daerah lainnya di Solo Raya juga ikut dilantik, yakni: Bupati Wonogiri, Klaten, Boyolali, Sukoharjo dan Sragen.

Disadur dari Merdeka.com 

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Dilantik Gubernur Jateng


Loading...