Lionel Messi Kembali Temukan Ketajaman, Duduki Daftar Pencetak Gol Terbanyak La Liga

Lionel Messi Kembali Temukan Ketajaman, Duduki Daftar Pencetak Gol Terbanyak La Liga
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 26 Februari 2021 09:31 WIB

Terasjabar.id -- Lionel Messi mulai rajin mencetak gol dan kini kapten Barcelona itu menduduki daftar pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol musim ini dengan mengemas 18 gol. Messi menyalip mantan rekannya di Barcelona yang kini berseragam Atletico Madrid, Luis Suarez. Suarez mengemas 16 gol.

La Pulga, julukan Messi, sempat telat menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan pada awal musim ini. Mencetak gol pertamanya dalam pertandingan perdana Barcelona musim ini melawan Villarreal September tahun lalu, ia sempat puasa gol dalam lima pertandingan setelahnya.

Baru kemudian Messi kembali mencetak gol ketika La Blaugrana menang 5-2 atas Real Betis. Dalam laga tersebut Messi mencetak dua gol. Kendati demikian, Messi belum benar-benar menunjukkan statusnya sebagai raja gol La Liga.

Messi kembali tak mencetak gol pascadua gol ke gawang Betis. Saat itu, lawan yang dihadapi adalah pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Bintang asal Argentina itu belum konsisten mencetak gol karena setelah mencatatkan namanya di papan skor ketika melawan Osassuna, Messi kembali absen mengemas gol melawan Cadiz.

Ketidakkonsistenan Messi membuat spekulasi muncul bahwa itu akibat dia tak bahagia lagi bersama Barcelona. Suarez mengambil kesempatan dengan terus mencetak gol bersama Atletico. Suarez pun beberapa pekan menduduki daftar pencetak gol.

Namun, Messi mulai menjawab spekulasi itu dengan gol-gol yang ia cetak dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir. Ia begitu produktif dengan total mengemas 11 gol. Seiring dengan performa apiknya yang kembali bukan tak mungkin Messi akan terus mencetak gol.

Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menang 3-0 atas Elche dalam lanjutan La Liga, di Stadion Camp Nou, Kamis (25/2) dini hari WIB. Dua gol tersebut yang membuat dia menduduki posisi puncak daftar pencetak gol.

FOLLOW JUGA :



Namun posisinya belum aman. Pasalnya, Messi hanya unggul dua gol atas Suarez. Pemain internasional Uruguay tersebut juga tengah dalam performa apik. Ia adalah mesin gol dari skuad Los Rojiblancos. Di belakang Suarez ada pemain Villarreal Gerard Moreno yang mengemas 14 gol disusul Youssef En-Nesyri sebanyak 13 gol.

Sedangkan, striker Real Madrid Karim Benzema saat ini mengemas 12 gol. Jumlah gol pemain asal Prancis tersebut sama dengan catata gol Alexander Isak dari Real Sociedad.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman turut berkomentar atas sumbangan dua gol Messi dalam laga melawan Elche. Menurutnya, Messi akan menemukan sentuhan terbaiknya jika mendapatkan dukungan bagus dari rekan-rekannya.

Dan itu didapatkan Messi ketika Koeman memasukkan pemain yang paham atas kebutuhan Messi. Mereka yang dimasukkan Koeman adalah pemain veteran yang sudah kenal dengan karakter permainan Messi. Koeman mengaku lega bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan sekaligus obat kekecewaan usai kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

“Rasa frustasi Messi atas kurangnya dorongan yang ditunjukkan oleh Barcelona di babak pertama terlihat jelas bagi mereka yang berada di stadion dan menonton di rumah. Semua orang bisa melihat bahwa kami kurang. Intensitas dan ritme terutama pada bola. Bagus Messi sebagai kapten meminta intensitas,” kata Koeman usai pertandingan melawan Elche, dilansir dari Marca.

Menurut Koeman ada beberapa faktor kurangnya intesitas di antaranya kelelahan pemain karena harus bermain di jadwal yang padat. Sehingga Koeman terpaksa menurunkan pemain yang berbeda di setiap pertandingan dan itu tak selalu menguntungkan untuk Messi.

Perubahan harus dilakukan demi penyegaran. Antoine Griezmann yang memainkan banyak pertandingan harus dipulihkan kesegarannya. Namun Miralem Pjanic bermain di bawah standar yang membuat permainan Barcelona di babak pertama lesu.

"Kami menurunkan Messi ke no 10 dan membuka lapangan dengan (Ousmane) Dembele untuk mendapatkan kedalaman. Itulah mengapa saya melakukan perubahan,” jelas Koeman.

Disadur dari Republika.co.id

BArcelona La Liga Lionel Messi Pandemi Covid-19


Loading...