Advertisement

Ole tak Masalah MU Main Imbang, yang Penting Lolos

Ole tak Masalah MU Main Imbang, yang Penting Lolos
(The Independent : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 26 Februari 2021 08:37 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tak terlalu mempermasalahkan hasil akhir leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang didapat timnya. MU ditahan imbang tanpa gol oleh Real Sociedad di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/2) dini hari WIB. Yang terpenting di kelapa Solskjaer adalah timnya terus melangkah.

MU lolos ke-16 besar dengan agregat 4-0 berkat kemenangan besar pada leg pertama yang berlangsung di Turin. Bruno Fernandes mencetak dua gol di Turin, ditambah dua gol dari Marcus Rashford dan Daniel James ketika MU mengendalikan pertandingan. Pada leg kedua ini, Solskjaer menurunkan sejumlah pemain muda demi menyiasati jadwal padat.

"Anda selalu ingin menang. Kami punya satu atau dua peluang yang bisa kami ambil, tetapi yang terpenting kami berada di babak berikutnya,” kata Solskjaer dikutip dari laman UEFA, usai laga.

Pelatih berusia 47 tahun itu menantang skuadnya untuk terus maju. Ia ingin Setan Merah lebih baik dari musim lalu yang terhenti dalam tiga laga piala di semifinal. Musim ini, MU juga gagal setelah disingkirkan Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Ia tak mau kegagalan itu berlanjut.

FOLLOW JUGA :

"Anda lebih ingat kekalahan daripada kemenangan," kata pelatih asal Norwegia itu kepada BT Sport.

 "Untuk mencapai semifinal dalam kompetisi apa pun, Anda sangat dekat. Kami memiliki tiga di antaranya, kami kalah satu musim ini, jadi tim ini tahu bagaimana rasanya. Kami ingin melangkah lebih jauh tetapi ketika Anda gagal sebelumnya, Anda ingin melakukan yang lebih baik."

Ia mengatakan, sari sekarang sampai jeda internasional, MU memiliki enam atau tujuh pertandingan. Bruno Fernandes dkk akan berhadapan dengan Chelsea, Leicester City, dan West Ham United di liga domestik. "Semua pertandingan penting, jadi pekan ini akan menjadi hal yang luar biasa bagi kami," kata dia.

Solskjaer memuji Shola Shoretire, yang turun dari bangku cadangan untuk menjadi pemain termuda klub di kompetisi Eropa. "Shola memiliki beberapa keterampilan, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus di sini," katanya mengomentari pemain berusia 17 tahun itu.

Disadur dari Republika.co.id

Manchester United Real Sociedad Liga Europa


Loading...