Advertisement

Berakhir Imbang, Ini Alasan Ole Tetap Mainkan Fernandes Lawan Sociedad

Berakhir Imbang, Ini Alasan Ole Tetap Mainkan Fernandes Lawan Sociedad
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 26 Februari 2021 08:22 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memutuskan mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Real Sociedad. Keunggulan 4-0 pada leg pertama ditambah jadwal padat membuat Solskjaer mengambil keputusan tersebut. Dua gol dari Bruno Fernandes dan gol dari Marcus Rashford dan Daniel James membuat United mengalahkan Sociedad di Turin, Italia, sepekan lalu.

Harry Maguire, Luke Shaw, dan Rashford dicadangkan pada leg kedua di Old Trafford, Manchester, Jumat (26/2). Namun, Solskjaer memutuskan tidak memberikan Fernandes istirahat dalam laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut.

Solskjaer juga menjelaskan bahwa ia telah memilih Fernandes dan memberinya ban kapten karena sang gelandang tidak akan mengizinkan timnya untuk "mundur satu atau dua tingkat" karena mereka unggul secara agregat.

FOLLOW JUGA :

"Dia pernah melakukannya dan dia salah satu yang vokal," kata Solskjaer dikutip dari Mirror. "Kami tahu, unggul 4-0 di leg pertama akan menantang mentalitas Anda karena Anda mungkin akan menurunkan level satu atau dua tingkat. Tapi Bruno tidak akan mengizinkannya." 

Sebelumnya menjelang pertandingan, Solskjaer memberikan alasan pemilihan timnya dan mengatakan kepada MUTV bahwa Rashford dan Maguire butuh istirahat. 

"Mereka telah memainkan banyak pertandingan sepakbola dan butuh istirahat. Sementara Alex (Telles) dan Eric (Bailly) memerlukan menit bermain dan mereka pasti akan dibutuhkan sepanjang musim," kata Solskjaer

Disadur dari republika.co.id

Manchester United Real Sociedad Liga Europa


Loading...