Advertisement

Korem 062/Tn Menerima Sosialisasi Produk BWS KC Garut

Korem 062/Tn Menerima Sosialisasi Produk BWS KC Garut
Kasipers Korem 062/Tn Letkol Infanteri Edi Ristriyono, S.Pd., M.I.P., saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi BWS, Kamis (25/02/2021).
Editor: Jajang Hot News —Kamis, 25 Februari 2021 15:33 WIB

Terasgarut - Komandan Korem 062/Tarumanagara yang diwakili Kasipers Korem 062/Tn Letkol Infanteri Edi Ristriyono, S.Pd., M.I.P., menerima sosialisasi produk Bank Woori Saudara (BWS) di Jalan Ahmad Yani No. 33, Kecamatan Garut Kota, Kamis (25/02/2021).

"Selamat datang dan terima kasih kepada tim Bank BWS KC Garut beserta rombongan di Korem 062/Tn yang akan memberikan sosialisasi produk BWS," ujar Kasipers Korem 062/Tn, dalam sambutannya.


Kasipers Korem 062/Tn menuturkan, sejak tahun 2018 hingga sekarang, Korem 062/Tn telah bekerjasama dengan bank BWS, dan hari ini ada produk dari bank BWS yang akan diinformasikan.

"Saya berharap, kepada semua anggota dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan baik, dan bilamana ada yang belum mengerti silahkan tanya," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Pimpinan Bank Woori Saudara Kantor Cabang Garut, Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dan PNS TNI Korem 062/Tn yang telah berkenan hadir dalam mengikuti sosialisasi ini.

Sementara itu, sosialisasi yang disampaikan Asri, menjelaskan, produk kredit dan produk simpanan. Kata Asri, produk Kupeg kredit yang di peruntukan untuk pegawai aktif, dan Kupen hybrid kredit yang diperuntukan untuk pegawai aktif 10 tahun menjelang pensiun.

"Kupeg TNI, plafond pinjam sampai dengan 400 juta, dengan suku bunga 10.5% pertahun atau 0.88% perbulan, dalam jangka waktu maksimum 20 tahun," terang Asri.

Lanujutnya, biaya administrasi 300.000,- provisi 1% dari plafond, Asuransi sesuai dengan usia plafond dan jangka waktu, maksimal angsuran 95% dari gaji, retensi 1x angsuran (saldo beku), take over 100.000,-.

"Jaminan bagi TNI diantaranya
SK pangkat pertama, SK pangkat terakhir. Jaminan bagi PNS diantaranya SK CPNS, SK PNS, SK pangkat/kenaikan gaji," ucapannya.

Asri menerangkan, Kupen hybrid plafond pijaman sampai dengan 500 Juta, suku bunga 11% pertahun atau 0.92% perbulan, jangka waktu max 20 tahun.

"Untuk biaya administrasi 500.000, - provisi 1% dari plafond, asuransi sesuai dengan usia plafond dan jangka waktu, 50% ditanggung bank, 50% ditanggung debitur," ucap Asri,

Tambah Asri, maksimal angsuran 90% dari manfaat gaji pensiun, retensi 1x angsuran (saldo beku) plus 2x angsuran mutasi gaji, take over 100.000,-

"Jaminan bagi TNI diantaranya
SK pangkat pertama, SK pangkat terakhir PNS, SK CPNS, SK PNS, SK pangkat/kenaikan gaji," pungkasnya.

Sedangkan Hasbi Hilmawan menerangkan tentang Tabungan Asuransi Berjangka (Taska), yang merupakan simpanan pihak ketiga dengan penarikannya baru dapat dilakukan setelah jangka waktu tertentu.

"Selama jangka waktu tersebut nasabah diwajibkan untuk melakukan penyetoran angsuran sebesar nilai yang telah diperjanjikan," terang Hasbi.

Menurut Hasbi, manfaat Taska bebas memilih jangka waktu penyimpanan dan jumlah setoran, mendapatkan perlindungan asuransi, membantu untuk menabung dan bunga tabungan.

"Persyaratannya sebagai WNI/ WNA berusia 17 tahun, melampirkan identItas diri berupa KTP/KITAS, NPWP, dan mengisi form aplikasi pembukaan rekening," pungkasnya. (Jajang Sukmana-Penrem 062/Tn)***

Korem 062/Tn Menerima Sosialisasi Produk BWS KC Garut


Loading...